Hot Borneo

Seekor Gobang Tiba-tiba Berada di Dapur, DPKP Banjar Turun Tangan

Seekor Sigung atau Gobang Tiba-tiba Berada di Dapur Rumah di Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar, DPKP Banjar Turun Tangan

Featured-Image
Petugas DPKP Banjar saat mengevakuasi Sigung, di dapur rumah warga di Sekumpul, Martapura, Banjar, Rabu (21/6). Foto-DPKP Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Seekor binatang sigung atau biasa disebut gobang tiba-tiba berada di dapur rumah warga di Kelurahan Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar, Rabu (21/6) pagi.

Kentutnya yang berbau menyengat menggegerkan pemilik rumah yang berada di Jalan Sekumpul Raya Gang Tajudin itu.

Sontak saja pemilik rumah, Luluk Dwi Cahyani, yang terkejut melihat keberadaan Gobang langsung menghubungi petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banjar.

"Petugas langsung ke lokasi melakukan evakuasi Sigung yang bersembunyi di belakang mesin cuci," ujar Kasi Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Evakuasi DPKP Banjar, Gusti Yudhi.

Ia menceritakan, saat petugas mengevakuasi Sigung sempat mengeluarkan kentut. Bau pahit menyengat sampai terasa ke tenggorokan.

"Bau pahit rasanya menempel di hidung hingga tenggorokan," ucap Yudhi menceritakan yang dialami petugas saat mengevakuasi.

Usai dievakuasi, Sigung atau Gobang tersebut dilepas liarkan di lingkungan yang jauh dari permukiman warga.

Editor


Komentar
Banner
Banner