Habar Pemilu 2024

Sederet Mantan Pejabat Warnai Daftar Bacaleg Partai NasDem Kalsel untuk Pileg 2024

Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Kalsel kembali memasukan berkas Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ke KPU Kalsel

Featured-Image
Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Kalsel kembali memasukan berkas Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ke KPU Kalsel. Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Kalsel menyerahkan berkas Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ke KPU Kalsel, Jumat (12/5/2023).

Terlihat dari komposisi 55 calon, sederet nama mantan pejabat mewarnai daftar nama Bacaleg NasDem Kalsel.  

“Ada mantan kepala dinas, mantan Wakil Bupati, mantan Wakil Wali Kota. Ada beberapa lah, ya mungkin sekitar 20 persen,” ujar Sekretaris DPW Partai NasDem Kalsel H Akhmad Rozanie HN.

Di antara nama bekas pejabat itu ada nama mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, M Yusuf Effendi. Ia akan bertarung di Dapil 4, meliputi Tapin, Hulu Sungai Selatan, dan Hulu Sungai Tengah.

Kemudian mantan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya yang maju di dapil Kalsel-7, meliputi Banjarbaru dan Tanah Laut.

Dan mantan Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie di dapil 1, Banjarmasin.

Dari sanalah, Rozanie menekankan target kemenangan Partai NasDem Kalsel pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Setidaknya partai politik (Parpol) besutan Surya Paloh ini meraih 13 kursi nantinya. Capaian tersebut melebih dari jumlah perolehan kursi saat Pemilu 2019 silam.

“Sesuai motto kita yakni gerakan perubahan, jadi saya kira wajah dari empat kursi ke 13 tersebut,” tutur Rozanie.

Diketahui, ada 9 Bakal Calon anggota DPD Provinsi Kalsel yang menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Kalsel hingga hari ini.

Mereka adalah Habib Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim, Gusti Farid Hasan, Antung Fatmawati, dan Muhammad Hidayatullah, Habib Zakaria, Nanik Hayati, Muhammad Yamin, Habib Hamid Abdullah dan Sayyid Umar Al Idrus

Kemudian 6 parpol peserta Pemilu sudah menyerahkan dokumen pendaftaran, masing-masing PKS, PDI Perjuangan, Golkar, PAN, PPP, dan NasDem.

Baca Juga: Target Tambah 2 Kursi DPRD Kalsel, PAN Proyeksi Raup Suara Dapil 1 dan 7

Editor


Komentar
Banner
Banner