Kalsel

Sederet Alasan Dua Konfederasi Buruh Dukung Sahbirin-Muhidin di Pilkada Kalsel 2020

apahabar.com, BANJARMASIN – Dua konfederasi buruh di Kalimantan Selatan yang tergabung dalam Relawan Buruh Sahabat Paman…

Featured-Image
Relawan Buruh Sahabat Paman Birin mendeklarasikan diri mendukung penuh pasangan Sahbirin-Muhidin di Pilkada Serentak Kalsel. Foto-apahabar.com/Muhammad Bulkini

bakabar.com, BANJARMASIN – Dua konfederasi buruh di Kalimantan Selatan yang tergabung dalam Relawan Buruh Sahabat Paman Birin mendeklarasikan diri mendukung penuh pasangan Sahbirin-Muhidin di Pilkada Serentak Kalsel Desember 2020 mendatang.

Kedua asosiasi itu di antaranya Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Kalsel.

“Konfederasi ini memiliki basis suara di akar rumput. Dan kami siap memenangkan pasangan Sahbirin-Muhidin,” ucap Koordinator Relawan Buruh Sahabat Paman Birin, Sumarlan saat acara deklarasi bertempat di Taher Square Banjarmasin, Sabtu (19/8) pagi.

Mereka memiliki sederet alasan dalam melabuhkan dukungan kepada pasangan Sahbirin-Muhidin.

Pertama, mereka melihat torehan prestasi yang diraih Paman Birin selama lima tahun ke belakang.

Paman Birin dinilai mampu menggaet even-even nasional di Banua, sebutan Kalsel.

Antara lain Hari Pangan Sedunia, Hari Keluarga Nasional (Harganas) Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN).

“Paman Birin juga termasuk penerima kebaktian sosial nasional. Menjadi pengayom pengemis dan gelandangan,” sebutnya.

Selain itu, Paman Birin juga berasal dari kalangan masyarakat bawah. Di mana pernah menjadi pekerja buruh di pelabuhan.

“Paman Birin tidak mungkin meninggalkan buruh. Jadi kami tidak meragukan lagi kepemimpinan Paman Birin di periode kedua ini,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Pemenangan Pasangan Sahbirin-Muhidin, Maulana berterima kasih kepada seluruh buruh yang mendukung pasangan ini di Pilkada Kalsel 2020.

“Terima kasih banyak kepada kawan-kawan buruh. Namun, mohon maaf Paman Birin tidak bisa berhadir di acara kali ini karena ada kegiatan Bakuntau Nasional di Kiram Park,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner