Pemkab Tabalong

Sebaran Covid-19 Turun, Tabalong Akan Lakukan Pelonggaran Sektor Ekonomi

apahabar.com, TANJUNG – Sebaran Covid-19 di Kalimantan Selatan termasuk di Tabalong mengalami penurunan. Hal ini diketahui…

Featured-Image
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani berencana melakukan pelonggaran di sektor ekonomi karena sebaran Covid-19 mengalami penurunan di Kalsel. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG – Sebaran Covid-19 di Kalimantan Selatan termasuk di Tabalong mengalami penurunan.

Hal ini diketahui dari rapat evaluasi tentang Covid-19 di Kalsel baru-baru tadi.

Kabar tersebut disampaikan Bupati H Anang Syakhfiani saat memberikan sambutan di acara pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Tabalong, Jumat (18/6).

Anang bilang, kesimpulan dari rapat itu kita akan melakukan pelonggaran, khusus di sektor ekonomi, ini akan segera dirapatkan

“Mulai sekarang kita harus menerapkan adaptasi kebiasaan baru, karena kita sepakat bahawa kita belum bisa mempredeksi kapan pandemi Covid-19 ini berakhir,” jelasnya.

“Kegiatan terus berjalan, penyelengaraan pemerintahan terus berjalan, pelaksanaan pembangunan terus berjalan, pembinaan ke masyarakatan terus berjalan, tetapi kita menyesuaikan dengan keadaan sekarang dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” sambungnya.

Bupati Anang juga mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk tenaga honor di lingkungan Pemkab Tabalong yang belum di vaksin, kecuali dia ada alasan kesehatan yang prinsif.

Bagi mereka yang tidak mau di vaksin tanpa alasan yang jelas akan diberikan sanksi penundaan pembayaran tunjangan kinerja.

“Saya minta Kepala SKPD untuk menunda pembayaran tunjangan kinerja PNS dan tenaga honor yang tidak di vaksin tanpa alasan yang jelas,” pungkas Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.



Komentar
Banner
Banner