Kalsel

SDN Pimping di Pelosok Balangan Menunggu Janji Rehab Total

apahabar.com, PARINGIN – Kondisi SDN Pimping yang berada di Desa Pimping, Kecamatan Lampihong memprihatinkan. Apalagi jika…

Featured-Image
Plafon SDN Pimping jebol. Foto-Agus Suhadi/apahabar.com

bakabar.com, PARINGIN - Kondisi SDN Pimping yang berada di Desa Pimping, Kecamatan Lampihong memprihatinkan. Apalagi jika musim hujan, sekolah itu selalu kebanjiran.

Tidak hanya plafon sekolah yang jebol, beberapa ruang kelas mengalami kebocoran apabila hujan deras mengguyur. Hal ini sudah dirasakan para siswa dangurunya sejak tiga tahun silam. SDN Pimping yang berada di pelosok Kabupaten Balangan itu memiliki 77 murid dengan 12 orang guru.

Kepala SDN Pimping Anang Abdul Gafur, Rabu (26/2) mengemukakan 3 tahun sudah permasalahan itu dihadapi. “Sekolah ini sudah lama, 3 tahun belakangan ini plafon jebol," ujarnya. Ketika hujan, air pun masuk ke ruangan.

Pihaknya sudah mengajukan permohonan perbaikan total ke dinas terkaitdengan beberapa kali mengirimkan proposal. Sayang hingga saat ini pihaknya hanya bisa menunggu realisasinya.

Menurut Anang, dana sekolah terbatas tidak bisa dikucurkan untuk perbaikan. “Maka dari itu kami menunggu persetujuan perbaikan sekolah dari dinas terkait," ungkapnya.

Ia berharap dapat secepatnyadilakukan rehab keseluruhan SDN Pimping. Pihaknya menyarankan kalau memang direhab, bangunan ditinggikan. Sebab ketika hujan deras, air masuk ke ruangan.

img

Murid SDN Pimping belajar dengan ruangan seadanya. Foto-Agus Suhadi/bakabar.com

Baca Juga: Bobol ATM di Banjarmasin, Polisi Tangkap WN Malaysia Lain

Baca Juga:Ada Motif Lain di Balik Pembunuhan Sadis Ibu Tiri di Kotabaru

Baca Juga: Sukseskan Haul Sekumpul ke-15, PLN Perkuat Sistem Pengamanan Listrik

Baca Juga: Cegah Mafia Tanah, BPN Batola Kebut Sertifikat Tanah Pemerintah

Reporter: Agus SuhadiEditor: Syarif



Komentar
Banner
Banner