Nasional

SBY dan Prabowo Hadiri Penganugerahan Gelar Profesor Kehormatan untuk Terawan

apahabar.com, JAKARTA – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto…

Featured-Image
SBY dan Prabowo hadiri pemberian gelar profesor kehormatan ke Terawan. Foto-Antara.

bakabar.com, JAKARTA – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto tampak hadir dalam acara pemberian gelar Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) Ilmu Pertahanan Bidang Kedokteran Militer, Fakultas Kedokteran Militer, Universitas Pertahanan (Unhan) kepada Mantan Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto.

SBY dan Prabowo terlihat saling bertegur sapa pada pertemuan tersebut.

Penganugerahan gelar kehormatan kepada Terawan ini diberikan terhitung mulai 1 Januari 2022 lalu.

“Terhitung mulai tanggal 1 Januari 2022 menganugerahkan gelar kehormatan atau Guru Besar Tidak Tetap di bidang Kesehatan Militer Universitas Pertahanan RI kepada Letjen TNI Purn. Dr dr Terawan Agus Putranto SpRad,” demikian keputusan tersebut yang disampaikan oleh Sekretaris Unhan, dilansir Detik.com, Rabu (12/1).

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan kiprah dr Terawan dalam bidang kesehatan militer yang diakui internasional. Ide, gagasan, dan karya ilmiah militer sebagai prajurit TNI juga menjadi penilaian akhir kelayakan dr Terawan untuk menerima gelar profesor kehormatan.

dr Terawan mulai dikenal sebagai penggagas metode ‘cuci otak’ atau Digital Substraction Angiography (DSA) untuk pasien stroke. Selain itu dia juga diketahui merupakan penggagas Vaksin Nusantara.



Komentar
Banner
Banner