Kalsel

Sawah Warga di Banjar Terbakar, Polisi Gunakan Sepatu Hadapi Api

apahabar.com, MARTAPURA – Desa Labuhan Tabu, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar membara. Si jago merah mengamuk di…

Featured-Image
Sejumlah personel Polsek Martapura Kota tampak memadamkan api pada kebakaran lahan, Sabtu tadi pagi. Foto-apahabar.com/Muhammad

bakabar.com, MARTAPURA – Desa Labuhan Tabu, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar membara.

Si jago merah mengamuk di lahan pertanian milik warga setempat tepat pukul 11.00 tadi, Sabtu (14/09). Lima hektare sawah milik warga pun ludes terbakar.

Menerima laporan, anggota TNI dan Polri, BPBD, serta PMI dan relawan langsung bahu-membahu menghalau api agar tidak semakin meluas.

Beruntung, proses pemadaman sore tadi cukup dimudahkan dengan keberadaan sungai yang tak jauh dari titik api. Meski demikian, baru lima jam kemudian api baru mampu dijinakkan.

“Ya, kami sudah berada di sini sekitar pukul 11.00, dan hingga 16.00 api baru bisa kita kuasi,” ujar Yudha (25), salah seorang relawan kepada bakabar.com di lokasi kebakaran.

Sejauh ini, asal muasal api masih belum diketahui. Dari penuturan saksi mata, M. Fauzi (50) api bermuara dari arah dalam lahan.

Akibat kabut asap pekat, pantauan media ini, tim gabungan sempat dibuat kerepotan dalam pemadaman. Mereka hanya memiliki beberapa masker khusus.

Bahkan karena api mengamuk di atas lahan gambut, salah seorang anggota Polres Banjar menggunakan sepatunya untuk memadamkan api.

Baca Juga:Update Tersangka Karhutla, Jadi 179Orang dan Empat Korporasi

Baca Juga: Koordinasikan Karhutla, Dandim 1013 Muara Teweh Kunjungi Markas BPBD

Baca Juga: Karhutla, PR Tahunan Masih Mencari Solusi Permanen

Baca Juga: Hadapi Karhutla, Esok Warga Kalsel Salat Istigasah

Reporter: Ahc15
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner