Kalsel

Satroni Rumah Kosong di Banjarbaru, Residivis Asal Banjarmasin Disikat Polisi

apahabar.com, BANJARBARU – Unit Opsnal Polsek Liang Anggang dibackup Macan Kalsel membekuk pelaku pencurian yang biasa…

Featured-Image
Unit Opsnal Polsek Liang Anggang dibackup Macan Kalsel membekuk pelaku pencurian yang biasa beraksi di Batola dan Banjarbaru. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Unit Opsnal Polsek Liang Anggang dibackup Macan Kalsel membekuk pelaku pencurian yang biasa beraksi di Batola dan Banjarbaru.

RN (38) yang merupakan warga Banjarmasin berhasil diamankan tim gabungan saat melintas di Jalan Sungai Bilu Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Kamis (20/1) sekira pukul 14.00 WITA.

Kapolsek Liang Anggang AKP Yuda KumoroPardede melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi mengungkapkan RNmerupakan residivis kasus pencurian dan narkoba.

RN biasa beraksi di Batola dan Liang Anggang, Banjarbaru. Jika di Batola dia beraksi di dua lokasi berbeda, di Liang Anggang dia menyatroni empat tempat.

“Pelaku beraksi bersama salah satu temannya, D, yang saat ini masih dalam pengejaran,” kata Kardi, Jumat (21/1).

RN, kata Kardi, menyimpan satu unit alat pancing warna ungu hasil curian di Jalan Golf Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru. Sementara barang curian lainnya dibawa D yang menjadi DPO.

“Modus pelaku mengincar rumah kosong dan mencongkel bagian pintu atau jendela dengan menggunakan obeng dan linggis,” ungkapnya.

Tertangkapnya RN berawal dari laporan korban NR (31) yang rumahnya dibobol maling di Grand Golf Gardenia, Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

Dalam aksi pencurian itu, rumah NR dicongkel, lalu didobrak. Sejumlah barang berharganya lenyap. Di antaranya, satu iPhone 6s Plus, empat set alat pancing, dan satu ransel yang berisi laptop.

Satu hard disk dan dua buku tabungannya juga hilang. Dia pun menderita kerugian Rp 7 juta.

Setelah menangkap RN, polisi berhasil menyita barang bukti, di antaranya, satu Honda Scoopy merah, tas kecil warna hitam, satu set alat pancing, dan sejumlah barang lainnya.

“Selanjutnya pelaku diamankan ke Polsek Liang Anggang guna proses hukum lebih lanjut,” terangnya.



Komentar
Banner
Banner