Kalsel

Satpol PP dan Damkar Tanbu Awasi PTM di Bumi Bersujud

apahabar.com, BATULICIN – Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan…

Featured-Image
Petugas Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu mengawasi kegiatan PTM terbatas. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BATULICIN - Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan terhadap penyelenggaraan pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah.

Pengawasan dilakukan seiring dengan penerapan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang sudah berjalan di Bumi Bersujud sejak kemarin, Senin 13 September 2021.

Pengawasan protokol kesehatan yang dilakukan meliputi tiga kecamatan, yakni Kecamatan Kusan Hilir, Batulicin dan Simpang Empat.

Kepala Satpol PP dan Damkar Tanbu, M Putu Wisnu Wardhana, mangatakan pengawasan PTM terbatas tersebut dilakukan berdasarkan Perda Nomor 28 Tahun 2020 Tentang Panduan Tatanan Baru Masyarakat yang Produktif dan Aman Covid-19.

"Dengan dilakukannnya pengawasan ini, tentunya kami berharap setiap sekolah yang melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar secara tatap muka tetap memperhatikan protokol kesehatan, sehingga siswa dan tenaga didik aman dari penularan virus Covid-19," ujar Wisnu.

Selain pengawasan, petugas Satpol PP dan Damkar juga melakukan edukasi dan sosialiasai tentang protokol kesehatan di setiap ruang kelas.

"Kami juga melakukan sosialisasi, juga pengawasan terhadap para penjual makanan yang ada di sekolah agar menghindari kerumunan murid saat berbelanja di sekolah," pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner