Kalsel

Satlantas Tabalong Bantu Evakuasi Kendaraan Mogok Akibat Banjir

apahabar.com, TANJUNG – Tingginya curah hujan yang turun tadi malam, membuat debit air sungai Tabalong kembali…

Featured-Image
Anggota Satlantas Polres Tabalong dan UPBS Wayau membantu mengevakuasi kendaraan warga yang terjebak banjir. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Tingginya curah hujan yang turun tadi malam, membuat debit air sungai Tabalong kembali naik, Kamis (14/1).

Akibatnya, genangan air di sejumlah ruas jalan. Salah satunya di Jalan Pangeran Abu Bakar di Desa Marindi Kecamatan Haruai. Hal ini mengganggu arus lalu lintas.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Kasatlantas Iptu Narendra Rian Agusta mengatakan, untuk membantu warga melewati jalan tergenang banjir pihaknya melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi terdampak banjir.

Selain mengatur arus lalu lintas Satlantas Polres Tabalong juga membantu evakuasi kendaraan warga yang mogok terjebak banjir.

“Tadi kami bersama teman-teman UPBS Desa Wayau membantu kendaraan warga yang mogok di tengah genangan banjir di jalan, ” beber Narendra, Kamis (14/1).

Ujar Narendra lagi, di tengah curah hujan yang meningkat ini pihaknya rutin menggelar patroli mencek kondisi arus lalu lintas, sekaligus mengantisipasi genangan air di jalan-jalan.

“Giat ini sebagai bentuk menghadirkan polisi di tengah-tengah masyarakat dalam pengaturan lalu lintas di ruas-ruas jalan yang terhambat akibat tergenang air banjir,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner