Tak Berkategori

Sandiaga Uno Pinta Genjot Vaksinasi, Berharap Haul Sekumpul Terlaksana Tahun Depan

apahabar.com, MARTAPURA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menekankan kepada Pemkab Banjar…

Featured-Image
Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri haul Abah Guru Sekumpul. Foto-Net

bakabar.com, MARTAPURA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menekankan kepada Pemkab Banjar agar menggenjot vaksinasi. Dia berharap, haul akbar Abah Guru Sekumpul dapat dilaksanakan lagi.

“Pak camat, jangan lupa digenjot vaksinasinya dan protokol kesehatannya, sehingga tahun depan Haul Guru Sekumpul kita bisa ngumpul lagi,” ujar Sandi saat mengunjungi pusat perbelanjaan CBS Martapura, Kamis (2/9).

Kunjungan kerja Menparekraf Sandiaga Uno ke Martapura tadi didampingi Pejabat Pemprov Kalsel beserta Ketua Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (DKI) Kalsel Darmawan Jaya.

Disambut oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Banjar, Ikhwansyah, Kadisperindag I Gusti Made Suryawati serta Camat Martapura M Ramli.

Sandi mengatakan, kunci pulihnya ekonomi kreatif dan bangkitnya pariwisata adalah vaksinasi dan protokol kesehatan.

Sekumpul menurut Sandi, adalah wisata religi terbesar, di mana tiap haul dihadiri jutaan manusia dari segala penjuru.

“Haul Guru Sekumpul adalah wisata religi terbesar di dunia. Kuncinya vaksinasi dan prokes agar kita cepat kumpul lagi,” ucap Sandi.

Pada kesempatan itu, Sandi berbincang langsung dengan beberapa penjual batu mulia dan oleh-oleh. Sandi merasa prihatin mendengar keluhan penjualan batu mulia dan oleh-oleh di CBS Martapura menurun drastis selama pandemi Covid-19.

Selain itu, Sandi juga membeli beberapa produk kerajinan khas Banua, seperti gelang fukaha, kupiah jangang serta beberapa aksesoris lainnya sebagai oleh oleh pulang ke Ibukota Jakarta.



Komentar
Banner
Banner