Kalteng

Sambut Sumpah Pemuda, KNPI Kapuas Gelar Vaksinasi Massal

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia…

Featured-Image
Vaksinasi massal yang dilaksanakan KNPI Kabupaten Kapuas dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun 2021. Foto-Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar vaksinasi massal, Kamis (21/10).

Vaksinasi massal yang berlangsung di Sekretariat DPD KNPI Kapuas Jalan A Yani Kuala Kapuas tersebut juga sekaligus membagikan masker kepada peserta vaksin yang didominasi generasi muda.

“Hari ini kami dari KNPI Kabupaten Kapuas berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi generasi muda dan masyarakat umum,” kata Ketua KNPI Kapuas, Irfan.

Menurut Irfan kegiatan vaksinasi ini dalam rangka turut sera membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

“Juga bagian rangkaian kegiatan KNPI dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun 2021” ucapnya.

Ketua KNPI ini mengharapkan, dengan adanya vaksinasi yang dilakukan pihaknya dapat membangun herd immunity sehingga dapat mengurangi dampak terpapar Covid-19.

“Semoga vaksinasi yang targetnya lebih kepada generasi muda ini dapat memberikan dampak luas kepada masyarakat akan pentingnya vaksin Covid-19,” harapnya.

Irfan juga mengajak masyarakat, khususnya generasi muda agar yang belum vaksin segera vaksin. Begitu yang sudah dosis 1 melanjutkan ke dosis selanjutnya.

“Kemudian edukasi dan ajak teman, keluarga dan masyarakat yang belum vaksin supaya segera vaksin. Serta tetap patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner