hari kemerdekaan

Sambut Hari Kemerdekaan, Letda Supeno Keliling Banjarbaru Naik Sepeda Hias

Letda Inf Supeno berkeliling Banjarbaru dengan sepeda hias rakitannya. Aksi itu dilakukan untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-78.

Featured-Image
Letda Supeno naik sepeda merah putih keliling Banjarbaru. Foto-Dok.Pribadi Letda Inf Supeno

bakabar.com, BANJARBARU - Jelang peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78, ada banyak hal menarik yang ditemukan di sekitar kita. Seperti Letda Inf Supeno yang berkeliling Banjarbaru dengan sepeda hias rakitannya.

Supeno merakit sepedanya dengan pernak-pernik bendera merah putih. Mulai dari bagian stang, roda, hingga bagian belakang sepeda.

Dia mengendarai sepedanya itu menuju kantornya, Rindam IV/Mulawarman. Tak hanya ke kantor, perwira TNI berpangkat balok dua itu juga berkeliling Banjarbaru dan sekitarnya.

"Apa yang saya lakukan ini ingin memberikan inspirasi kepada masyarakat luas dalam menghargai apa artinya sebuah perjuangan," ujar Letda Supeno yang juga Danton Siswa Dodik Bela Negara Rindam IV/Mulawarman, Minggu (13/8).

Baca Juga: Kebakaran di Banjarbaru, Kakek 78 Tahun Terjebak hingga Tewas

Menurut dia, aksi hias sepeda ini dilakukan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya semangat berbangsa dan bernegara. Bagi Supeno, masyarakat harus bangga karena mempunyai banyak budaya, suku dan kekayaan alam yang beragam.

"Maka dari itu, kita harus mensyukuri nikmat kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan terdahulu," katanya.

Supeno juga mengingatkan kepada generasi muda agar menjadi pahlawan bangsa dengan cara masing-masing.

"Baik itu di bidang pendidikan, olahraga maupun bidang lainnya," ucap Supeno.

Editor


Komentar
Banner
Banner