Pemilu 2024

Sambangi Kediaman Airlangga, PDIP-Golkar Ingin Buat Tim Teknis

Pertemuan antara Puan Maharani dan Airlangga Hartarto masih membahas pembuatan tim teknis untuk membahas perkembangan ke depan.

Featured-Image
Pertemuan PDIP dan Golkar. (Foto:Humas Golkar untuk apahabar.com)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sepakat membentuk tim teknis untuk menjalin komunikasi kedua partai.

"Kami berdua sudah bersepakat untuk membentuk tim teknis kecil, nanti anggotanya akan kami pilih tidak bisa besar-besar, yaitu karena kesibukan Pak Ketum Airlangga dengan saya juga punya kesibukan," ujar Puan pada wartawan di kediaman Airlangga di Jalan Tirtayasa Raya, Jakarta Selatan, Kamis (27/7).

Ketua DPR RI itu menjelaskan tugas utama tim kecil tersebut sebagai perantara atau yang menjembatani komunikasi antara kedua partai politik tersebut.

"Jadi tim teknis ini yang akan menjadi jembatan, apa saja yang kemudian ingin disampaikan, bagaimana kemudian insyaallah nantinya akan ada persamaan visi dan misi serta cita-cita di kemudian hari dalam waktu yang tidak lama," jelasnya.

Baca Juga: Pengamat: Kasus Airlangga Hartarto Ancam Elektoral Partai Golkar

Puan mengungkapkan pertemuan hari ini belum mencapai suatu keputusan, namun ke depannya akan ada pertemuan lanjutan demi menyamakan tujuan kedua partai.

"Pada waktu yang tidak terlalu lama, insyaallah kami akan bisa bertemu kembali, untuk bisa menyamakan kembali apa-apa yang kami anggap bisa kita sepakati bersama," imbuhnya.

Menanggapi pertemuan itu, Airlangga mengaku Golkar dan PDIP telah menemukan banyak titik temu di tengah dinamika politik yang terjadi akhir-akhir ini.

"Dalam pembahasan tadi secara mendalam, panjang, kami akan terus dan sudah banyak titik temunya terutama untuk menuju dan membangun Indonesia yang sejahtera, aman dan adil dan juga makmur dan juga Indonesia yang bersatu," kata Airlangga.

"Tadi disepakati hal yang sifatnya teknis perlu dibangun, dan dari Golkar sudah bangun tim teknis dan juga nanti dari pihak Ibu kami persilahkan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner