Kalsel

Sambangi Kantor Desa Selaselilau, Bripka Syamsir Rizal Jalin Koordinasi

apahabar.com, BATULICIN– Bhabinkamtibmas Polsek Karang Bintang Bripka Syamsir Rizal sambangi Kantor Desa Selaselilau Kecamatan Karang Bintang….

Featured-Image
Bripka Syamsir Rizal melakukan kunjungan sambang ke kantor desa Selaselilau. Foto-istimewa

bakabar.com, BATULICIN– Bhabinkamtibmas Polsek Karang Bintang Bripka Syamsir Rizal sambangi Kantor Desa Selaselilau Kecamatan Karang Bintang. Sambang ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi, monitor giat dan koordinasi Polri dengan kepala desa atau perangkat desa, Kamis (23/07).

Kegiatan ini merupakan implementasi dari salah satu program Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, S yaitu penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal.

Kunjungan sambang yang di lakukan oleh Bripka Syamsir Rizal tersebut bertujuan untuk menjalin sinergi kemitraan antara Polri dengan Kades maupun perangkat desa. Karena kades maupun perangkat desa, kata Bripka Syamsir Rizal, merupakan pamong masyarakat, sehingga perlu terus dilakukan komunikasi dan dialogis serta koordinasi sebagai upaya menciptakan Kamtibmas yang aman di tingkat Desa.

"Saya mengimbau kepada Kades maupun perangkat desa agar ikut mengawasi lingkungan, mendata setiap orang baru maupun tamu yang berada di wilayahnya. Apabila ada hal-hal yang mencurigakan agar segera menghubungi Polsek Karang Bintang maupun melalui Bhabinkamtibmas," ucap Bripka Syamsir Rizal.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner