Kalsel

Sambangi FKUB Kalsel, Kapolda: Tokoh Agama Berperan Wujudkan Kamtibmas Kondusif

apahabar.com, BANJARMASIN – Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta terus menjalin silaturahmi ke seluruh tokoh masyarakat…

Featured-Image
Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta bersafari ke Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kalsel. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta terus menjalin silaturahmi ke seluruh tokoh masyarakat di Banua. Kali ini Irjen Pol Nico Afinta bersafari ke Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kalsel.

Ia didampingi Direktur Intelkam Kombes Pol Hajat Mabrur Bujangga, Kabid Humas Kombes Pol Mochamad Rifa’i, dan Koorspipim AKBP Lalu Moh. Syahir Arif.

Mereka disambut Ketua FKUB Kalsel Mirha, Majelis Agama Katolik Reddy Mountana, Majelis Agama Budha Sumpono Kangmartomo, Majelis Agama Hindu I Ketut Artika, dan jajaran kepengurusan FKUB, bertempat di Gedung RRI Banjarmasin.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan Ketua FKUB Kalsel beserta jajaran pengurus,” ucap Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr. Nico Afinta melalui siaran pers yang diterimabakabar.com, Selasa (19/5) sore.

Safari tersebut bertujuan mempererat tali silaturahmi antar aparat kepolisian dan tokoh agama di Kalsel.

Mengingat tokoh agama sangat berperan penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

“Peran tokoh agama sangat berpengaruh dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Kalsel, khususnya saat pandemi Covid-19 ini,” tegas Kapolda.

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Bintang Dua itu juga memaparkan tiga program utama Mabes Polri, di antaranya penanganan Covid – 19, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), serta pemilihan kepala daerah (Pilkada).

"Polri bekerjasama dengan FKUB mengimbau kepada masyarakat agar sebisa mungkin tidak melaksanakan Shalat Ied. Baik masjid maupun lapangan selama pandemi Covid-19 ini. Kalau pun diadakan, maka kami siap melaksanakan pengamanan dengan menjalankan SOP penanganan Covid-19," tegasnya.

Ia pun mengajak para tokoh agama dan masyarakat untuk bersama – sama menjaga kerukunan umat beragama di Kalsel.

Sementara itu, Ketua FKUB Kalsel, Mirhan mengaku sangat bangga karena telah dikunjungi orang nomor satu di Mapolda Kalsel tersebut.

“Kami berterima kasih karena Polri mau menjadi mitra FKUB. Di mana komunikasi atau hubungan antara FKUB dan Polda Kalsel sudah terjalin baik dalam menyelesaikan persoalan umat di Bumi Lambung Mangkurat,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner