Kalsel

Saling Sinergitas, Kalapas Diskusi bersama Wali Kota Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Kepala Lapas (Kalapas) Banjarbaru, Amico Balalelmbang berkunjung dan berdiskusi dengan Wali Kota, Aditya…

Featured-Image
Wali Kota Aditya Mufti Ariffin bersama Kalapas Banjarbaru, Amico Balalelmbang. Foto-humas lapas for apahabar.com

bakabar.com, BANJARBARU – Kepala Lapas (Kalapas) Banjarbaru, Amico Balalelmbang berkunjung dan berdiskusi dengan Wali Kota, Aditya Mufti Ariffin guna meningkatkan sinergitas dalam membangun kota ke depan, Selasa (23/3).

Kalapas disambut hangat di ruang kerja Wali Kota Banjarbaru. Pertemuan silaturahmi tersebut sekaligus perkenalan perdana antara kedua pimpinan muda.

Kalapas menyampaikan kondisi terkini Lapas Banjarbaru dalam situasi aman dan kondusif dengan total penghuni 1959

“Yang ada di Lapas hanya 1.808 warga binaan. Karena over kapasitas, jadi 151 orang berstatus tahanan luar dan masih dititipkan di Mapolres setempat,” ujar Kalapas.

Selain membeberkan kondisi terkini Lapas, dan sejak bergulirnya Pandemi Covid-19, Amico juga menjelaskan imbas dari hal tersebut digelar percepatan pembebasan narapidana melalui program asimilasi di rumah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di dalam

Beberapa hal terkait kegiatan yang sedang dan akan berjalan, seperti kegiatan pembinaan kemandirian warga binaan dan sharing kegiatan juga mewarnai silaturahmi antara Kalapas dan Wali Kota Banjarbaru.

Sementara, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Arifin menyampaikan terima kasih dan dukungan penuh atas seluruh kegiatan yang digelar Lapas Banjarbaru dalam kondisi masih pandemi Covid-19.

“Terima kasih banyak pada Kalapas yang telah menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Balai Kota, dan dukungannya,” singkat Ovie, sapaan akrab wali kota.



Komentar
Banner
Banner