Pemkab Balangan

SAKIP Dapat Predikat B, Bupati Balangan Targetkan Lebih Baik Lagi

apahabar, PARINGIN – Meski cukup puas, Bupati Abdul Hadi menargetkan Pemkab Balangan memperoleh nilai Sistem Akuntabilitas…

Featured-Image
Piagam penghargaan SAKIP dan RB 2020 yang diterima Pemkab Balangan. Foto: Istimewa

apahabar, PARINGIN – Meski cukup puas, Bupati Abdul Hadi menargetkan Pemkab Balangan memperoleh nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang lebih baik lagi dalam tahun berikutnya.

Balangan mendapatkan predikat B dalam SAKIP RB Award 2020 yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) di Jakarta, Kamis (22/4).

Meski tetap berpredikat B, terjadi peningkatan poin yang dihasilkan. Poin SAKIP Balangan naik 0,59 poin dan Reformasi Birokrasi (RB) hampir mencapai 2 poin.

“Alhamdulillah terjadi peningkatan poin SAKIP dan RB. Kedepan dengan perbaikan-perbaikan di setiap satuan kerja, nilai SAKIP dan RB Balangan semakin lebih baik lagi,” papar Bupati, Minggu (25/4).

Demi memperoleh predikat yang lebih baik lagi, semua satuan kerja dituntut berinovasi dan berproses sesuai aturan.

Di antaranya perencanaan dan kegiatan yang berskala prioritas dan bernilai untuk pencapaian visi misi sebagai kepala daerah.

“Terkait review rencana kerja, bakal dilakukan pembahasan oleh setiap satuan kerja agar semua pembiayaan benar-benar sesuai kebutuhan masyarakat,” beber Abdul Hadi.

Sementara Kabag Organisasi Setda Balangan, Ernawati, menjelaskan bahwa peningkatan penilaian bergantung kepada perencanaan, pengukuran, pelaporan, evaluasi dan capaian kinerja.

“Seluruh komponen juga akan didukung untuk meningkatkan kualitas kinerja berbasis program dengan indikator yang lebih smart dan terukur,” beber Ernawati.

“Kami juga berharap seluruh ASN dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga perbaikan dan inovasi berdampak untuk peningkatan nilai selanjutnya,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner