Kalsel

Sahbirin Ungkap Pertimbangan Utama Penanganan Covid-19 di Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Kasus Covid-19 di Kalimantan Selatan belum sepenuhnya mampu ditekan. Makanya pada periode kedua…

Featured-Image
Sahbirin-Muhidin menerima surat penetapan sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Kalsel dari KPU. Foto-dok/apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN - Kasus Covid-19 di Kalimantan Selatan belum sepenuhnya mampu ditekan.
Makanya pada periode kedua menjabat sebagai Gubernur Kalsel, Sahbirin bersama H Muhidin berusaha fokus untuk penanggulangan Covid-19.
Berdasarkan data dari Satgas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Kalsel, Selasa 24 Agustus 2021, jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 63.743, pasien sembuh 51.369 dan yang meninggal 2.018.
Bagi Sahbirin Noor atau biasa disapa Paman Birin ini adalah fokus pembangunan periode kedua kepemimpinannya, setelah masa bakti 2016-2021 bersama Rudy Resnawan.
Saat diminta tanggapan terkait Visi Kalsel Maju? Sahbirin menjelaskan, Kalsel Maju bermakna (Makmur Sejahtera dan Berkelanjutan)
Selain penanggulangan Covid-19, target sasaran pembangunan lain adalah menjadikan Kalsel sebagai wilayah strategis dengan ditetapkannya ibu kota negara (IKN) di Kaltim.
Sebagai gerbang ibu kota negara, ia yakin Kalsel akan menerima dampak signifikan terhadap pembangunan berbagai sektor dan kesejahteraan masyarakat.
Sementara misi Sahbirin-Muhidin, pertama adalah meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia (SDM). (Adv)

Komentar
Banner
Banner