Sport

Sah! Barito Putera Rekrut Kapten Timnas Kirgistan Azamat Baimatov

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera resmi merekrut bek tengah asing asal Kirgistan, Azamat Baimatov, jelang Liga…

Featured-Image
Kapten Timnas Kirgistan Azamat Baimatov. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera resmi merekrut bek tengah asing asal Kirgistan, Azamat Baimatov, jelang Liga 1 2021 mendatang.

Azamat Asilbekovich Baimatov bukanlah nama baru di Liga Indonesia.

Sebelumnya, ia pernah memperkuat Borneo FC di era 2018 dan sempat hijrah ke negeri jiran Malaysia.

Kini, Azamat Baimatov berlabuh ke Barito Putera dan meneken kontrak berdurasi semusim.

Ia berduet dengan bek tengah yang sudah terlebih dulu membela Laskar Antasari, Cassio de Jesus.

Hal ini dibenarkan CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, yang berencana menggelar sesi tanda tangan kontrak dengan Azamat Baimatov di Jakarta, pekan depan.

“Sebelum pertandingan persahabatan atau uji coba melawan Persita Tangerang, 23 Juni, mungkin tempatnya di Jakarta nanti. Sebelum itu, kami akan ada tanda tangan kontrak,” ucap Hasnuryadi Sulaiman seperti dikutip bakabar.com dari Indosport, Rabu (16/6) pagi tadi.

Kehadiran Azamat Baimatov diharapkan bisa menambal lini pertahanan Laskar Antasari yang cukup rapuh sejak Piala Menpora 2021, bahkan sering kebobolan di laga uji coba.

“Kami mohon doa dan kesabaran seluruh masyarakat Banua yang mencintai Barito Putera. Semoga kami bisa menyiapkan tim sebaik mungkin, sebelum mulai Liga 1, 10 Juli nanti,” pungkas Hasnuryadi Sulaiman.

Sudah Latihan

Saat ini, Azamat Baimatov dikonfirmasi telah mengikuti sesi latihan resmi di Yogyakarta, meski kondisinya belum prima seperti pemain asing lain, Rafinha dan Aleksandar Rakic, menurut pengakuan pelatih Djajang Nurdjaman.

“Untuk Azamat Baimatov masih belum (prima), karena kayaknya ia tidak rutin menjaga kondisi saat tidak berkompetisi," ujar Djajang Nurdjaman.

Padahal, Barito Putera akan kembali menggelar laga uji coba bertajuk Tour de Java kontra Bali United, Jumat (18/6), dan menjamu Persita Tangerang, Rabu (23/6).



Komentar
Banner
Banner