Pemkab Banjar

Safari Ramadan Wabup Banjar di Gudang Tengah, Serahkan Bantuan Total Rp140 Juta

Safari Ramadan hari ke-19 Pemkab Banjar, Wakil Bupati Habib Idrus Al-Habsyi mengunjungi warga Desa Gudang Tengah, Kecamatan Sungai Tabuk, di Masjid Al Maghfiroh

Featured-Image
Safari Ramadan Wakil Bupati Habib Idrus Al-Habsyi mengunjungi warga Desa Gudang Tengah, Kecamatan Sungai Tabuk, Sabtu (30/3). foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Safari Ramadan hari ke-19 Pemkab Banjar, Wakil Bupati Habib Idrus Al-Habsyi mengunjungi warga Desa Gudang Tengah, Kecamatan Sungai Tabuk, di Masjid Al Maghfiroh, Sabtu (30/3) sore.

Habib Idrus merasa bersyukur dapat kembali bersilaturahmi dan berharap kegiatan yang dilaksanakan dapat menjadi sarana mempererat hubungan harmonis antar pemerintah daerah, ulama, tokoh beserta seluruh lapisan masyarakat guna mewujudkan Banjar Maju, Mandiri dan Agamis (Manis).

Tidak sekadar datang, Habib Idrus menyerahkan bantuan hibah bidang keagamaan kepada Yayasan Pendidikan Al Irsyad Sungai Tandipah di Sungai Tabuk sebesar Rp90 juta.

Selanjutnya bantuan keuangan bersifat khusus kepada desa dalam rangka pembangunan dan perbaikan sarana prasarana Masjid Al-Maghfiroh sebesar Rp50 juta.

Juga bantuan sosial paket sembako kepada warga lanjut usia serta penyerahan bantuan oleh Ketua 1 TP PKK Kabupaten Banjar Hj Fatmawati kepada penerima manfaat.

Sementara Habib Ahmad Al-Habsyi dalam tausiah mengajak masyarakat yang hadir untuk memuliakan bulan suci Ramadan. Minimal menjunjung tinggi segala perintahnya dan menghindari segala larangan.

“Para ulama salaf dulu kalau mendekati Ramadan akan memperbanyak segala ibadah dan ketaatannya. Ini mereka lakukan tidak lain untuk memuliakan Ramadan yang penuh ampunan dan kebebasan dari siksa neraka,” jelasnya.

Selain itu Habib Ahmad juga menjelaskan tentang Lailatul Qadar. Umat yang beribadah di malam istimewa ini, mendaapt pahala sama dengan mengerjakan ibadah selama seribu bulan.

Editor
Komentar
Banner
Banner