Pemkab Banjar

Safari Ramadan di Sungai Baru, Wabup Banjar Ajak Masyarakat Meningkatkan Kualitas Iman dan Takwa

Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi melakukan Safari Ramadan hari ke-17 di Masjid Roudhotus Sholihin, Desa Sungkai Baru, Kecamatan Simpang Empat

Featured-Image
Safari Ramadan Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi di Masjid Roudhotus Sholihin, Desa Sungkai Baru, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (28/3). foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi melakukan Safari Ramadan hari ke-17 di Masjid Roudhotus Sholihin, Desa Sungkai Baru, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (28/3).

Wabup Habib Idrus mengajak masyarakat memanfaatkan Ramadan untuk meningkatkan kualitas iman dan takwa kepada Allah SWT.

Ia juga mengimbau masyarakat menyemarakan Ramadan tahun ini dengan mengaktifkan berbagai kegiatan yang positif.

“Mari kita jaga keamanan dan kenyamanan dalam beribadah serta memakmurkan masjid dan musala dengan salat tarawih berjamaah, tadarus, dan buka puasa bersama,” ajaknya.

Pada kesempatan ini Habib Idrus juga menyerahkan bantuan keuangan bersifat khusus dalam rangka pembangunan sarana prasarana Masjid Roudhotus Sholihin sebesar Rp 50 juta serta bantuan sosial kepada masyarakat lanjut usia.

Bantuan lain berupa paket sembako diserahkan Ketua 1 TP PKK Banjar Hj Fatmawati kepada para penerima manfaat.

Sementara dalam tausiahnya Habib Ahmad Al Habsyi menerangkan, tidak ada yang lebih bermanfaat di akhir zaman kecuali 3 amalan, yakni istighfar, selawat, dan sedekah.

“Maka dari itu kita harus mempersiapkan bekal amal saleh yang banyak agar bisa hidup enak di akhirat kelak sesuai janji yang Allah katakan dalam Al quran. Pesan saya jangan tinggalkan dan perbanyak 3 amalan ini,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner