Pemkab Banjar

Safari Ramadan di Gambut, Wabup Banjar Ajak Masyarakat Perbanyak Ibadah

Safari Ramadan hari ke-20, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyi beserta jajaran menyambangi Masjid Al Muhajirin, Desa Malintang Baru, Kecamatan Gambut.

Featured-Image
Safari Ramadan di Desa Malintang Baru, Kecamaatan Gambut, Wabup Banjar mengajak masyarakat perbanyak ibadah, Minggu (31/3). Foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Safari Ramadan hari ke-20, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyi beserta jajaran menyambangi Masjid Al Muhajirin, Desa Malintang Baru, Kecamatan Gambut, Minggu (31/3).

Habib Idrus mengatakan, kegiatan silaturahmi ini untuk menjalin komunikasi harmonis antara pemerintah daerah, ulama, dan seluruh elemen masyarakat guna mewujudkan Kabupaten Banjar Maju, Mandiri, dan Agamis (Manis).

Ia mengajak masyarakat Desa Malintang Baru untuk menjaga keamanan dan ketenangan dalam beribadah serta memakmurkan masjid dan musala dengan berbuka puasa bersama, salat tarawih berjamaah dan tadarus Al quran.

“Di bulan Ramadan yang penuh ampunan ini, mari kita manfaatkan untuk memperbanyak ibadah serta meningkatkan kualitas iman dan takwa kita kepada Allah SWT,” harap Habib Idrus

Pada kesempatan itu, Wabup Habib Idrus  menyerahkan bantuan hibah keagamaan kepada Yayasan Asy Syuhada sebesar Rp 200 juta.

Juga bantuan keuangan khusus kepada desa dalam rangka pembangunan dan perbaikan sarana prasarana rumah ibadah Masjid Al Muhajirin sebear Rp 50 juta.

Termasuk bantuan sosial paket sembako dari kepada warga lanjut usia, yang diserahkan oleh Ketua Pokja 1 Hj Nor Jannah kepada warga penerima manfaat.

Guru H Muhammad Fauzan dalam tausiahnya menjelaskan, Ramadan sudah berada pada 10 hari terakhir, yaitu pembebasan dari api neraka. Sedangkan sepuluh hari pertama mendapatkan rahmat dan di pertengahan mendapatkan keampunan dari Allah SWT.

Selain itu Ia juga menjelaskan setiap urusan orang beriman adalah mendapatkan kebaikan dengan mendapatkan berbagai kenikmatan.

“Kenikmatan terbesar adalah beriman kepada Allah SWT dan berislam kepada Rasulullah serta mengamalkan sunah-sunah Rasulullah,” kata Guru Fauzan.

Turut hadir para habaib, alim ulama, tokoh masyarakat, para asisten, staf ahli dan kepala SKPD, Direktur Perusda, camat beserta Forkopimcam, para pambakal dan perangkat desa serta warga Desa Malintang Baru.

Editor


Komentar
Banner
Banner