Pemkab Banjar

Safari Ramadan Bupati Banjar di Astambul: Imbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Hari ketujuh Safari Ramadan Bupati dan Wakil Bupati Banjar dilaksanakan di Masjid Keramat Kelampaian, Kecamatan Astambul, Senin (18/3) sore.

Featured-Image
Safari Ramadan hari ketujuh Bupati Banjar di Kecamatan Astambul, Senin (18/3). Foto: MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Hari ketujuh Safari Ramadan Bupati dan Wakil Bupati Banjar dilaksanakan di Masjid Keramat Kelampaian, Kecamatan Astambul, Senin (18/3) sore.

Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan menjalin silaturahmi yang baik antar umara dan ulama serta masyarakat.

Terlebih momentum bulan puasa menjadi kesempatan saling merekatkan hubungan, meningkatkan keimanan sehingga bisa terjalin hubungan harmonis dan dapat memberikan manfaat untuk sesama.

“Di bulan puasa ini saya juga mengimbau masyarakat agar menjaga lingkungan yang sehat dan bersih, sehingga bisa terhindar dari penyakit akibat cuaca ekstrem,” ungkap Saidi.

Dalam kesempatan tersebut, Saidi Mansyur bersama Wabup Habib Idrus Al Habsyi menyerahkan dana hibah untuk pembangunan Masjid Keramat Kelampaian sebesar Rp 50 juta. Juga bantuan paket sembako dari Ketua TP PKK H Nurgita Tiyas  kepada penerima manfaat.

Sementara Habib Abdullah Alaydrus dalam tausiah menerangkan tiga tingkatan puasa menurut Imam Ghazali dalam Kitab Ihya Ulumuddin, yakni puasa nya kaum awam (shaumul umum), puasa kaum khusus (shaumul khusus) dan  puasa khusus buat orang khusus (shaumul khususil khusus).

“Ketiganya bagai tingkatan anak tangga, agar bisa mencapai tiap tingkatan maka tingkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadan ini sehingga mendapat maghfirah dan kenaikan derajat,” kata Habib Adbullah.

Safari Ramadan juga dihadiri unsur Forkopimda, asisten, para kepala SKPD, Direktur Perusda, Camat Astambul beserta Forkopimcam, alim ulama dan tokoh masyarakat setempat.

Editor


Komentar
Banner
Banner