Pemkab Balangan

Safari Ramadan, Bupati Balangan Perkuat Silaturahmi dengan Masyarakat

Semangat Ramadan terus berkobar di Kabupaten Balangan dengan dilaksanakannya Safari Ramadan keempat yang digelar di Masjid As Sa’adah.

Featured-Image
Bupati Abdul Hadi serahkan bantuan dana hibah untuk tempat ibadah di Balangan. Foto-Diskominfo Balangan

bakabar.com, PARINGIN - Semangat Ramadan terus berkobar di Kabupaten Balangan dengan dilaksanakannya Safari Ramadan keempat yang digelar di Masjid As Sa’adah, Kelurahan Batupiring, Kecamatan Paringin Selatan, pada Jumat (22/3/2024). 

Bupati Balangan, H Abdul Hadi, menyampaikan pentingnya kegiatan ini sebagai sarana memupuk dan memperkuat silaturahmi di tengah masyarakat Kabupaten Balangan. 

Kegiatan ini bukan hanya sekadar seremonial, melainkan juga sebagai wujud nyata dari komitmen Pemkab Balangan dalam membangun ukhuwah Islamiyah serta mempererat hubungan harmonis antara pemerintah, tokoh agama, dan masyarakat. 

Salah satu bentuk konkrit dari komitmen tersebut adalah penyaluran bantuan dana hibah senilai 6 Miliar Rupiah yang disalurkan untuk dua tempat ibadah, dua yayasan, dan satu pondok pesantren.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, untuk meringankan beban pengurus dan masyarakat, dalam pelaksanaan, penyelesaian serta perbaikan sarana ibadahnya masing-masing," katanya.

H Abdul Hadi berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang optimal bagi penerima, sehingga dapat meringankan beban pengurus dan masyarakat dalam pelaksanaan, penyelesaian, serta perbaikan sarana ibadah masing-masing.

Dalam ajakannya kepada masyarakat Kabupaten Balangan, Bupati mengimbau agar bulan Ramadan diisi dengan penuh semangat dan kegiatan ibadah yang maksimal. 

"Mari kita isi bulan Ramadan ini dengan berkah, ampunan, dan pahala yang dilipatgandakan melalui kegiatan amal ibadah sebanyak mungkin," ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan Safari Ramadan ini adalah para Habaib, Camat Paringin Selatan, Kepala SKPD di lingkup Pemkab Balangan, serta ratusan masyarakat dari kecamatan Paringin Selatan yang turut menyemarakkan acara ini dengan kehadiran mereka.

Editor
Komentar
Banner
Banner