Kalsel

Saat Mahasiswa ULM-Poliban Rayakan Natal Bersama

apahabar.com, BANJARMASIN – Mahasiswa Kristiani dari dua univeristas ternama di Banjarmasin menggelar Natal bersama. Perayaannya digelar…

Featured-Image
Suasana perayaan natal bersama mahasiswa Kristiani ULM-Poliban di Gereja GKE Empat Banjarmasin. Foto- Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Mahasiswa Kristiani dari dua univeristas ternama di Banjarmasin menggelar Natal bersama.

Perayaannya digelar oleh mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) di Gereja GKE Eppata, Jalan D.I.Panjaitan, Banjarmasin, Kamis (05/12).

Tema yang diangkat: “Dengan Kelahiran Yesus Kristus, Marilah Mahasiswa dan Mahasiswa Bergandengan Tangan di Tengah Perbedaan Budaya”.

Dengan tema itu, tentunya mereka saling berharap kedamaian menyertai perayaan Natal tahun ini.

“Harapan kami, perayaan Natal tahun ini, Indonesia selalu damai dan bergandengan tangan menghadapi setiap permasalahan bangsa tanpa terpecah belah,” jelas Ketua pelaksana Natal Bersama, Oktavia Maria Santa dihubungi bakabar.com, sore tadi.

Oktavia menjelaskan perayaan Natal bersama sebagai bentuk kebersamaan umat Kristiani, terlebih di dua universitas kebanggan orang Banua. Indonesia sebagai bangsa yang besar memiliki beribu macam budaya. Tetapi dengan perbedaan yang ada, jangan sampai terpecah belah.

“Subtema ini juga kami jabarkan di konsep acara. Konsep acara kemarin itu etnik. Kami menggabungkan beberapa elemen budaya di dalam acara seperti Batak, Jawa dan Dayak,” terangnya.

Tak hanya para mahasiswa, pihak panitia juga mengundang rektor dan wakil rektor ULM, direktur dan wakil direktur Poliban, BEM dan DPM ULM maupun Poliban, donatur, sponsor, media partner, pemuda-pemudi gereja, dan mahasiswa-mahasiswi kristen di Banjarmasin dan Banjarbaru.

Acaranya sendiri dirangkai dengan penampilan tarian nusantara, kemudian pemutaran film pendek serta ada drama yang ditampilkan kawan-kawan mahasiswa. Sebagai pembicara adalah Pendeta Kristina. S.Th.

Baca Juga: Gudang hingga Ruang Guru SD Jatuh HST Ludes Diamuk Api

Baca Juga: Nganggur, Pria di Tanbu Tergiur Jual Sabu

Baca Juga: Ketika Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor Mulai Dioperasikan

Baca Juga: Belasan Murid SMP Sekolah Alam Balikpapan Curi Ilmu di KPH Tabalong

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner