Kalsel

Rutin Nge-Gym, Cara Jurnalis Perempuan di Banjarmasin Ini Lawan Covid-19

apahabar.com, BANJARMASIN – Ada hikmah tersendiri di balik momok Pandemi Covid-19. Perlahan masyarakat mulai sadar untuk…

Featured-Image
Nina Megasari, jurnalis perempuan di Banjarmasin yang rutin nge-gym. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Ada hikmah tersendiri di balik momok Pandemi Covid-19. Perlahan masyarakat mulai sadar untuk mengamalkan Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) supaya terhindar dari wabah Virus Corona.

Salah satu cara menjaga badan tetap fit adalah dengan melakukan kegiatan gym rutin untuk menjaga dan meningkatkan imunitas.

Seperti yang dilakukan Nina Megasari. Mengisi waktu dengan berolahraga di sela kesibukan sebagai jurnalis. Gym menjadi pilihannya, sebab praktis untuk terus memiliki daya tahan tubuh yang kuat.

“Biasanya kalau nge-gym, kita bisa tinggal pilih mau ngerjain yang mana, biasanya mau olahraga seluruh tubuh atau bagian kaki aja, atau bagian lengan aja, capeknya kita yang atur” ucapnya, Kamis (25/3/2021).

Menurut Nina selain menerapkan protokol kesehatan 3 M: menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan, masyarakat diimbau untuk menjaga daya tahan tubuh. Ini diyakininya ampuh mencegah paparan virus Covid-19.

Nge-gym, menurutnya tidak hanya berdampak terhadap kondisi tubuh. Namun juga dapat membentuk otot sehingga membuat postur tubuh ideal.

“Selain imun kita meningkatkan, bonusnya tubuh juga sehat dan terkadang kalau berhasil bisa mendapatkan ideal body” imbuhnya.

Olahraga yang mengutamakan pembentukan otot-otot ini diakui Nina tak hanya bisa dilakukan di tempat gym saja. Namun bisa dilakukan di rumah dengan berbagai gerakan ringan seperti push up, sit up dan plank serta jogging di lapangan terbuka.

“Biasanya kalau wanita kan malu ke tempat gym karena banyak laki-laki, kebetulan aku ngegym di fasilitas milik atlet di kawasan GOR Hasanuddin, yang paling penting bagaimana kita menjaga fasilitas milik pemerintah” imbuhnya.

Nina mengakui, dalam seminggu dirinya bisa berolahraga tiga hingga lima kali. Hal itu menyesuaikan dengan jam kerja dirinya sebagai jurnalis. Ibu satu anak ini juga harus membagi perannya sebagai ibu rumah tangga.

“Kadang kendalanya itu ada kerjaan mendadak, atau kerjaan tambahan. Atau kerjaan rumah belum selesai, kayak masak, nyuci, jadi harus bagi-bagi waktu” ujarnya mengakhiri.



Komentar
Banner
Banner