Kalsel

Rute Baru, Penerbangan Perdana Banjarmasin-Muara Teweh Lancar

apahabar.com, BANJARBARU – Manajemen Angkasa Pura I menyambut kedatangan penerbangan perdana rute Muara Teweh (HMS)-Banjarmasin (BDJ)…

Featured-Image
Pesawat Wings Air IW-1319 rute penerbangan Muara Teweh-Banjarmasin mendarat di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Senin (29/11). Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU - Manajemen Angkasa Pura I menyambut kedatangan penerbangan perdana rute Muara Teweh (HMS)-Banjarmasin (BDJ) di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Senin (29/11) sore.

Pesawat dengan tipe ATR-72 ini tiba di Bandara Internasional Syamsudin Noor dengan membawa 26 pax, termasuk Bupati Muara Teweh dalam penerbangan perdana tersebut.

“Kami berkomitmen untuk dapat memfasilitasi kebutuhan layanan transportasi udara melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor dengan aktif bersinergi dengan para stakeholder terkait,” ujar General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor, Dony Subardono, Senin.

Dony menyambut positif rute baru yang memfasilitasi penumpang untuk terbang tiga kali sepekan. Yakni tiap Senin, Rabu, dan Jumat dengan tujuan Banjarmasin-Muara Teweh dan sebaliknya.

Pesawat Wings Air IW-1319 yang tiba di Bandara Internasional Syamsudin Noor pukul 14.51 WITA itu disambut dengan atraksi water salute di apron.

Penumpang terdiri dari Bupati Muara Teweh H Nadalsyah, crew airline dan perwakilan penumpang. Setibanya mereka diberi kalung kain sasirangan khas Banua secara langsung oleh General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor.

“Pada kesempatan ini, kami juga sampaikan rute-rute baru melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor tidak hanya dari dan ke Muara Teweh, namun juga Batulicin, Bandung, dan Denpasar,” ungkapnya.

Rute-rute tersebut, kata Dony terbang secara langsung atau direct flight sehingga mempermudah para pengguna jasa untuk nyaman terbang lagi.

Pihaknya, sebut Dony bekerjasama dengan pihak Lion Group juga dan berkomitmen untuk mewujudkan safe travel dengan upaya-upaya sesuai protokol kesehatan.

Komentar
Banner
Banner