OTOMOTIF

Rumor Valentino Rossi Gabung WSBK, Yamaha Buka Suara

Mantan pembalap MotoGP Valentino Rossi dirumorkan bakal bergabung dalam kejuaraan balap superbike tahun ini.

Featured-Image
Mantan pembalap MotoGP Valentino Rossi dirumorkan bakal bergabung dalam kejuaraan balap superbike tahun ini. Foto: dok. Yamaha

bakabar.com, JAKARTA - Mantan pembalap MotoGP Valentino Rossi dirumorkan bakal bergabung dalam kejuaraan balap superbike tahun ini.

Menanggapi hal itu, Kepala Eksekutif Tim Yamaha WSBK Paul Denning mengaku belum mendengar secara resmi terkait rumor bergabungnya juara dunia MotoGP tersebut.

"Sejujurnya, saya tidak tahu apakah saya sedang memikirkan ide itu (Rossi bergabung ke tim Yamaha WSBK) atau tidak," kata Denning, dikutip dari laman Motorsport, Senin (13/2).

Baca Juga: Duet Sean Gelael dan Valentino Rossi Berbuah Podium di 24H Dubai 2023

Denning menilai Rossi merupakan pembalap yang kompetitif di ajang balap mana pun utamanya di ajang MotoGP.

"Saya belum mendengar apapun tentang ini, tapi (Rossi) cukup kompetitif di MotoGP sampai akhir. Dalam balapan terakhirnya, dia finis di 10 besar," kata dia.

"Dia adalah pembalap terbaik kedua saat itu. Fabio (Quartararo) hanya tiga atau empat persepuluh detik lebih cepat per lap, jadi Valentino sangat kuat sampai akhir," tukasnya.

Rumor bergabungnya Rossi ke tim Yamaha WSBK mencuat sejak ia kedapatan mengunjungi tim tersebut di Misano, Italia.

Baca Juga: Ducati Lenovo Andalkan Bagnaia - Bautista di WSBK 2023

Pebalap yang dijuluki "The Doctor" itu pun baru-baru ini terlihat bersama Yamaha di sirkuit Portimao bersama beberapa murid akademinya, termasuk juara dunia MotoGP, Francessco "Pecco" Bagnaia.

Keputusan mantan pembalap MotoGP untuk hijrah ke WSBK bukan hal baru, ada beberapa nama besar yang bergabung balapan superbike.

Sebut saja Nicky Hayden, Max Biaggi, Scott Redding, hingga Alvaro Bautista juga kembali bersaing di lintasan balap yang kejuaraannya dinilai lebih ringan dari MotoGP itu.

Baca Juga: MGPA Tawarkan Diskon Besar-besaran Nonton WSBK 2023 di Mandalika

Rossi yang pensiun dari MotoGP pada 2021 telah menjadi juara dunia sembilan kali sepanjang kariernya.

Selain itu, VR46 pernah mengikuti beberapa ajang balap mobil seperti Gulf 12 Hours pada 2019 dan 2020.

Pembalap yang identik dengan warna kuning itu bahkan pernah mengikuti ajang balap 24H Series Dubai dan meraih podium ketiga.

Editor
Komentar
Banner
Banner