Kalsel

Ruko Dibongkar, Komisi III Minta Percepatan Pembangunan Jalan Arah Masjid Jami

apahabar.com, BANJARMASIN – Komisi III DPRD Banjarmasin mengapresiasi sudah dilakukannya pembebasan lahan berupa rumah toko (ruko)…

Featured-Image
Rumah toko dekat Jembatan Sulawesi sudah melaui proses pembongkaran. Selanjutnya tinggal pembangunan pelebaran jalan.Foto- apahabar.com/ Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Komisi III DPRD Banjarmasin mengapresiasi sudah dilakukannya pembebasan lahan berupa rumah toko (ruko) depan Jembatan Sulawesi I oleh Dinas Pemukiman Banjarmasin.

“Pada dasarnya kami mengapresiasi. Harapannya setelah itu dibongkar, segera ditindaklanjuti. Apalagi 2020 sudah dianggarkan pembangunan pelebaran jalan,” terang Ketua Komisi III, M Isnaini, Rabu (4/12).

Isnaini mengatakan, pembebasan lahan di area Jembatan Sulawesi I sebagai kenyamanan dan kemudahan akses bagi masyarakat pengguna jalan di sana.

“Jalan Itu kan sudah tidak bisa menampung dua arus pengendara. Maka nantinya akan dipisah dengan dibuat jembatan kembar. Kemudian akan dilanjutkan Jembatan Sulawesi lanjutan, sehingga jadi jembatan kembar,” sebutnya.

Dijelaskan politisi Parta Gerindra ini, nanti akan ada pengaturan jalan ke arah Mesjid Jami dan ke Pasar Lama.

“Sebelumnya dengan adanya bangunan itu menyulitkan, dengan adanya posisi ruko tersebut menghambat arus pengendara. Dengan sudah dibongkar, masyarakat sudah bisa menikmati tidak lagi terhalang ruko,” tutur Isnaini.

Ia pun meminta kepada jajaran dinas terkait agar apa yang sudah direncanakan segera dilaksanakan, karena proyek ini sudah dianggarkan.

“Kenapa kita desak segera, ini sebagai kemudahan masyrakat sehingga kawasan tersebut bisa segera lebih lebar dan lebih lancar,” tandasnya.

Baca Juga: Pelepasan Lahan Diteken, 'Polemik' Jalan Rumah Sakit Haji Boejasin Reda

Baca Juga: Soal Pembangunan Parkir Duta Mall tak Ber-IMB, Dewan Kota Segera Panggil Manajemen Duta Mall

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner