Sport

Rodney Goncalves; Pemain Barito Putera Harus Punya Rasa Marah dan Lapar

apahabar.com, BANJARMASIN – Pelatih Rodney Goncalves sangat serius menyiapkan pemain Barito Putera menghadapi pekan ke-11 Liga…

Featured-Image
Pelatih Barito Putera Rodney Goncalves saat TC Laskar Antasari di Gelora Soekarno, Pati, Jawa Tengah. Foto-Barito Putera Official

bakabar.com, BANJARMASIN - Pelatih Rodney Goncalves sangat serius menyiapkan pemain Barito Putera menghadapi pekan ke-11 Liga 1 2022/2023.

Rodney Goncalves ingin pemain Barito Putera memiliki rasa marah dan lapar setiap menghadapi laga, termasuk saat menjamu Persik Kediri di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (29/9) nanti.

Rodney Goncaves usai memimpin training center di Gelora Soekarno, Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Minggu (25/9), menanamkan rasa rasa marah dan lapar.

Marah dimaksud, kata Rodney Goncalves, jika pemain Barito Putera mengalami kekalahan.

Begitu pula kata Rodney Goncalves, pemain Barito Putera harus punya rasa lapar akan kemenangan.

Dengan begitu, menurut pelatih asal Brasil ini, pemain harus bekerja keras agar bisa meraihnya.

"Saya sampaikan bahwa pemain harus marah. Marah karena hasil kekalahan yang didapat. Selain itu, pemain juga harus lapar, yakni lapar akan kemenangan. Saya yakin kita akan lebih bagus kedepannya," ungkap Rodney Goncalves dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Minggu (25/9).

Dalam sepekan ini, Rodney Goncalves ingin memperbaiki pemain. Ia mengungkapkan bahwa kekalahan selama ini yang didapat Barito Putera bukan hanya masalah pemain. Tapi juga kesalahan sistem mentalitas.

"Kita harus mengatur lagi agar semuanya menjadi lebih baik. Saya harap kita dapat hasil bagus di laga berikutnya," kata mantan asisten pelatih timnas Brasil U-17.

Menilik posisi tim berjuluk Laskar Antasari saat ini memang tengah kritis dan wajib segera bangkit menjauhi zona degradasi Liga 1.

Berada di posisi ke-17 dari 18 kontestan Liga 1, membahayakan masa depan Laskar Antasari jika tak segera bangkit.

Dilihat dari statistik, tercatat PS Barito Putera saat ini sudah kebobolan 23 gol dan hanya mencetak 9 gol dari 9 laga yang sudah dijalani.

Dari data yang ada, Barito Putera menjadi tim yang paling banyak kebobolan saat ini.

Kini pada pekan ke-11 nanti melawan Persik Kediri, menjadi ujian perdana Rodney Goncalves bersama Barito Putera.

Meski, tidak mudah, mengingat Persik Kediri juga dipastikan bakal fight untuk bisa lepas dari posisi buncit alias terbawah di papan klasemen sementara.

Jika Barito Putera mengumpulkan poin 4 hasil dari 1 kemenangan dan imbang serta 7 kali kalah, maka Persik saat ini di poisisi 18 dengan poin 3, hasil 3 kali imbang dan 7 kekalahan alias belum pernah mencatat kemenangan sekalipun.



Komentar
Banner
Banner