Olahraga

Rizky Pora Kena Kartu Merah, Pelatih Barito Putera Bingung

Selain kekalahan 1-2, kartu merah juga mencoreng Barito Putera dalam pertandingan melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Minggu (26/11) sore.

Featured-Image
Rizky Rizaldi Pora mendapat kartu merah, setelah pertandingan Barito Putera versus PSS Sleman berakhir. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, SLEMAN - Selain kekalahan 1-2, kartu merah juga mencoreng Barito Putera dalam pertandingan melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Minggu (26/11) sore.

Dalam pertandingan lanjutan Liga 1 itu, Barito Putera sudah tertinggal di menit 33 akibat gol Jihad Ayoub yang memanfaatkan tendangan bebas Jonatan Buston.

Kemudian di menit 70, Hokky Caraka membawa tuan rumah menggandakan keunggulan. Barito akhirnya dapat memperkecil ketertinggalan di menit 84 melalui Eksel Runtukahu.

Lantas tidak lama seusai peluit akhir berbunyi, Rizky Rizaldi Pora justru mendapat kartu merah langsung. Diduga pemain senior ini melontarkan kalimat yang tak menyenangkan kepada wasit.

Mendapat kartu merah, Rizky Pora terlihat emosi. Beberapa ofisial Barito Putera juga merangsek ke lapangan untuk melayangkan protes.

Belakangan akibat aksi protes tersebut, seorang ofisial Barito bernama Dian Efrianto juga mendapatkan kartu merah.

Baca Juga: Barito Putera Dibenamkan PSS Sleman di Maguwoharjo

"Saya sebetulnya berusaha mencegah pemain saya untuk tidak melakukan aksi yang berlebihan, setelah Rizky mendapat kartu merah," ungkap pelatih Barito, Rahmad Darmawan, dalam konferensi pers pascapertandingan.

"Sekaligus saya mau menanyakan kronologi kejadian. Saya juga tidak tahu penyebab wasit mengeluarkan kartu merah," sambungnya.

Terlepas dari kartu merah, Rahmad Darmawan mengapresiasi kerja keras pemain, hingga akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan.

"Sekali lagi terima kasih kepada pemain yang sudah berusaha sampai menit terakhir. Tapi memang terasa singkat sekali waktu pertandingan, sehingga kami gagal menyamakan kedudukan," papar Rahmad.

Untuk pertandingan selanjutnya, Barito Putera mau tidak mau harus mampu mengalahkan Borneo FC di Stadion Demang Lehman, Sabtu (2/12).

Penyebabnya jarak Barito Putera dengan zona championship series atau peringkat keempat, sudah mencapai 6 poin.

"Kami punya target yang sudah didiskusikan dengan manajemen untuk menyelesaikan satu per satu pertandingan," beber Rahmad.

"Untuk pertandingan berikutnya melawan Borneo FC, kami memiliki kans untuk meraih poin," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner