Berita Duka

Rizal Ramli di Mata Prabowo Subianto: Idealis, Kurang Sabar!

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto punya kenangan soal almarhum Rizal Ramli. Kata dia, sahabat yang idealis. Tapi kurang sabar.

Featured-Image
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (Foto: apahabar.com/dianfinka)

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto punya kenangan soal almarhum Rizal Ramli. Kata dia, sahabat yang idealis. Tapi kurang sabar.

"Seorang demokrat, seorang aktivis yang idealis. Banyak pemikiran beliau yang baik, hanya kadang-kadang beliau waktu itu kurang sabar. Walaupun kami tetap bersahabat," kata Prabowo di rumah duka, Jakarta, Rabu (3/4).

Baca Juga: Menhan Prabowo Sambangi Rumah Duka Rizal Ramli

Cawapres nomor urut dua itu lantas bercerita. Bahwa mereka sempat memilih jalan berbeda dengan idealisnya Rizal.

"Mungkin beliau ingin perbaikan cepat, tapi kita hargai. Kami saling menghargai, jadi ya saya juga kaget beliau telah dipanggil," ujarnya.

"Saya kira beliau dari segi idealisme beliau, jadi saya memilih jalan rekonsiliasi. Saya memilih jalan kerukunan mencari titik-titik pertemuan dari titik-titik perpisahan itu jalan saya. Jadi beliau waktu itu bilang sabar," sambungnya.

Baca Juga: Rizal Ramli Wafat, Luhut Kenang Pernah Berkuliah Bersama 

Seperti diketahui. Rizal Ramli mengembuskan nafas terakhirnya di RSCM Jakarta, Selasa (2/1).

Sepanjang hidupnya, Rizal punya catatan mentereng. Pernah menjabat sebagai Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) periode 2000-2001. Di tahun yang sama ia juga menjadi Menko Ekonomi, Keuangan dan Industri.

Editor


Komentar
Banner
Banner