Kalsel

Ribuan Pelajar Tapin Meriahkan Karnaval HUT RI  

apahabar.com, RANTAU – Mengangkat tema ‘Pembangunan yang Berbudaya’, sekitar 5.000 pelajar di Tapin berpartisipasi memeriahkan karnaval…

Featured-Image
Bupati Tapin, HM Ariffin Arpan saat foto bersama dengan peserta karnaval. Foto-apahabar.com/Muhammad Fauzi Fadhilah

bakabar.com, RANTAU - Mengangkat tema 'Pembangunan yang Berbudaya', sekitar 5.000 pelajar di Tapin berpartisipasi memeriahkan karnaval memeriahkan HUT RI ke-74.

“Peserta terdiri dari 20 sekolah yang ada di Tapin. Setelah kami rekap, pelajar yang hadir sekitar 5000 orang,” ujar Ibu Ahlul Jannah, Ketua Pelaksana Karnaval.

Baca Juga: Amalia, Siswa MAN 1 HST Bangga Jadi Paskibraka

Dimulai start di sekitar bundaran Sirang Pitu, Jalan AYani, peserta berjalan sekitar 1,5 kilo meter sampai di finish di kawasan Rantau Baru.

“Selain untuk menampilkan kreatifitas tentang kesenian dan budaya, karnaval ini juga untuk menanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme kepada peserta,” tambah Ibu Ahlul Jannah.

Terpantau meriah sekali acara karnaval yang setiap tahun dilaksanakan di Tapin ini, beragam jenis kesenian dan kebudayaan diantaranya ada pertunjukan pakaian adat nusantara dan tarian..

Selain menampilkan kesenian dan budaya adapun yang tampil dengan seragam Tentara, Polisi, Dokter, Mahasiswa, PNS dan juga ada yang tampil mengeksprisikan diri sebagai pejuang, petani, ulama, pengusaha, atlet bahkan ada yang jadi wartawan.

Dan juga ada yang menampilkan hasil kreatifitas ataupun karya dari sekolah masing-masing misalnya dari sekolah SMKN 1 Tapin Selatan mereka menampilkan dan memberikan hasil olahan makanan kepada Bupati Tapin.

“Banyaknya ragam yang di tampilkan nanti akan dinilai oleh juri dan akan diberikan trophy juga uang pembinaan,” ujarnya.

“Hadiah berupa trophy dan uang pembinaan akan diserahkan tepat 17 Agustus 2019,” ujar Ahlul mewakili Bupati Tapin, HM Arifin Arpan.

Dengan adanya acara itu, pihak mengharapkan bisa menghibur masyarakat Tapin. Ini juga sarana promosi kalau sekolah di Tapin sudah berkembang.

Baca Juga: 32 Anggota Paskibraka HSS Dikukuhkan

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner