Tak Berkategori

Ribuan Jemaah Gelar Baca Burdah Keliling di Martapura

apahabar.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar menggelar pembacaan Burdah dengan mengelilingi kota Martapura pada Senin…

Featured-Image
Ribuan jemaah menghadiri pembacaan shalawat burdah keliling yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Banjar dan FKDMI Kabupaten Banjar. Foto-apahabar.com/AHC 15

bakabar.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar menggelar pembacaan Burdah dengan mengelilingi kota Martapura pada Senin (16/9/2019) malam.

Kegiatan yang berlangsung di depan Mahligai Sultan Adam tersebut dihadiri 3 ribu santri dari Pondok Pesantren Darussalam Martapura serta masyarakat.

Sebelum melakukan Burdah keliling, massa yang sudah berkumpul di depan Mahligai Sultan Adam melakukan shalat hajat berjemaah dan membaca doa minta hujan yang dipimpin pengajar di Ponpes Darussalam, Tuan Guru Nasih.

Kegiatan Burdah keliling tersebut dilaksanakan dengan rute awal dari Mahligai Sultan Adam menuju ke arah Darussalam melintasi jalan Ahmad Yani menuju jalan Berlian, dan kembali ke Mahligai Sultan Adam.

Setelah rombongan selesai melakukan pembacaan Burdah keliling, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Bupati Banjar sebagai penutup.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pemda bersama dengan Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (FKDMI) Kabupaten Banjar.

Ketua FKDMI Kabupaten Banjar, Jam’ani menyampaikan, kegiatan yang diselenggarakan pada malam ini dilaksanakan karena pihaknya melihat di Daerah Kabupaten Banjar sering terjadi bencana kebakaran baik kebakaran hutan, lahan, dan pemukiman.

“Saat ini kabut asap menyelimuti Kabupaten Banjar. Hal tersebut sangat membahayakan bagi masyarakat, terutama untuk anak-anak yang bisa menyebabkan penyakit gangguan pernapasan. Maka dalam kegiatan ini kita meminta kepada Allah agar diturunkan hujan dan rahmat di wilayah Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga digelar untuk menjaga tradisi di Kabupaten Banjar.

“Kemarin kita prediksi sekitar tiga ribu jemaah, namun yang datang ternyata lebih,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan kegiatan tersebut Kabupaten Banjar aman.

“semoga dengan adanya pembacaan shalawat Burdah ini semoga Allah menurunkan rahmat di Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Baca Juga: Bertabur Jemaah di HSS Bersholawat

Baca Juga: Menjelang Haul Syekh Samman, Berikut Imbauan Ketua Panitia Untuk Jemaah

Baca Juga: Jelang HUT RI, 150 Anggota Polres Tapin Gelar Doa Bersama

Reporter: AHC 15
Editor:Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner