Kalsel

Ribuan Dukungan Andin–Guru Oton ‘Rontok’ di-Vermin KPU Banjar

apahabar.com, MARTAPURA – Ribuan dokumen dukungan perbaikan milik pasangan Andin Sofyanoor – KH Syarif Busthomi (Guru…

Featured-Image
Pasangan Andin–Guru Oton saat menyerahkan berkas dukungan perbaikan ke KPU Banjar, Senin (27/7) malam. Foto-apahabar.com/hendralianor

bakabar.com, MARTAPURA - Ribuan dokumen dukungan perbaikan milik pasangan Andin Sofyanoor - KH Syarif Busthomi (Guru Oton) 'rontok'.

Ini setelah melalui tahapan verifikasi administrasi (Vermin) dan kegandaan, di KPU Kabupaten Banjar, pada 27 Juli - 4 Agustus.

Dari 21.194 ribu dukungan perbaikan yang diserahkan, tersisa 13.724 ribu yang dinyatakan memenuhi syarat (MS). Artinya, ada 7.470 ribu yang dianggap tidak memenuhi syarat (TMS).

"Dokumen perbaikan bakal pasangan calon Andin-Guru Oton yang memenuhi syarat 13.724," ujar Komisioner KPU Banjar, M Zain, Kamis (6/8).

Kendati banyak yang rontok, pasangan Andin-Guru Oton tetap lolos ke tahap berikutnya, yakni verifikasi faktual (Verfak). Sehingga untuk maju di jalur perseorangan (independen) di Pilkada Banjar 2020 masih terbuka.

Sebelumnya, pasangan pemilik slogan 'Banjar Kembali Bersinar' ini masih kekurangan 6.559 dukungan, dari minimal syarat 35.237 ribu. Sehingga, pada masa perbaikan wajib menyerahkan dukungan dua kali lipatnya, yakni 13.118 dukungan.

Pasangan Andin-Guru Oton merupakan satu-satunya Bapaslon jalur perseorangan yang tersisa, setelah dua Bapaslon, Yunani - Suriani Shiddiq dan Mada Teruna - Ferryansyah, tidak melanjutkan di tahapan perbaikan.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner