Pemilu 2024

Respons PPP Soal Golkar-PAN yang Ambil Langkah Berseberangan Masuk KKIR

Jubir PPP Tanggapi terkait Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang bergabung dengan KKIR.

Featured-Image
Capres yang diusung oleh PDIP, PPP, dan Hanura, Ganjar Pranowo meresmikan Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan di Menteng, Jakarta, Kamis (1/6). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Juru bicara Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Donnie Tokan menanggapi terkait Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Sebagaimana diketahui, Golkar, PAN dan PPP merupakan partai politik yang sebelumnya tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"KIB dilahirkan sebagai wadah komunikasi dan diskusi politik bagi ketiga parpol dan bukan untuk berkoalisi mendukung capres-cawapres. Ketiga parpol ini adalah koalisi pemerintah sehingga sangat wajar untuk membuat forum diskusi," ujar Donnie pada tim bakabar.com, Senin (14/8).

Baca Juga: PAN Pastikan Prabowo Pilih Erick Thohir Jadi Cawapres

Mewakili PPP, ia mengaku bersyukur dengan bergabungnya kedua kompatriotnya tersebut dengan mendukung bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto.

"PPP bersyukur bahwa kedua rekan parpol dalam KIB sudah menetapkan pilihan dukungan capres ke Bapak Prabowo atau Ketua Umum Gerindra," tuturnya.

"Mari sama-sama berjuang untuk membangun negeri ini menuju negara Indonesia maju di 2045 yang akan datang," lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, Golkar dan PAN secara resmi deklarasi mendukung bacapres Prabowo Subianto di KKIR. Sementara PPP mendukung bacapres Ganjar Pranowo dan bekerjasama dengan PDI Perjuangan.

Editor


Komentar
Banner
Banner