debat cawapres

Respons Bahlil Kerahnya Ditarik Prabowo: Ekspresi Bahagia!

Saat debat cawapres Jumat (23/12) malam beredar potongan video. Menteri Investasi Bahlil Lahadalia ditarik kerahnya oleh capres 01, Prabowo Subianto.

Featured-Image
Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia saat menghadiri konsolidasi pemenangan Prabowo-Gibran di Surabaya, Minggu (3/12/2023) (Foto: apahabar.com/Izzatun Najibah)

bakabar.com, JAKARTA - Saat debat cawapres Jumat (23/12) malam beredar potongan video. Menteri Investasi Bahlil Lahadalia ditarik kerahnya oleh capres 01, Prabowo Subianto.

Merespons video itu, Staf Pribadi Menteri Investasi, Rizal Calvary Marimbo menyebut peristiwa tersebut adalah ekspresi kebahagiaan. Antara Prabowo dan Bahlil.

Mereka bahagia melihat performa Gibran. Yang mampu mematahkan ekspektasi publik dalam debat.

Baca Juga: TKN Santai Tanggapi Video Viral Prabowo Tarik Jas Bahlil 

"Saya tanya ke Pak Menteri Bahlil, katanya saking happy-nya, saking bahagianya melihat penampilan Gibran yang di-underestimate. Ternyata dia melakukan lompatan yang luar biasa," katanya kepada bakabar.com.

Lagi pula, kata dia apa yang perlu dipersoalkan dari tarik kerah jaket? Toh semuanya happy.

"Penarikan itu kan menunjukkan kedekatan dari bapak Prabowo dan pak menteri bahlil.

Bahkan, kata Rizal soal video yang beredar itu Bahlil sama sekali tak tersinggung. Juga tidak marah sama sekali. Menurutnya hanya bercandaan biasa.

"Orangnya aja enggak merasa dikasarin kok. Yang lain yang merasa kasar. Bagaimana sih ceritanya?," ucapnya heran.

Baca Juga: Milenial Nilai Gibran Kuasai Panggung Debat Cawapres

Ia memastikan tarikan kerah dari Prabowo ke Bahlil merupakan bentuk kedekatan. Kebudayaan ketimuran. Menhan itu juga memiliki darah timur dari ibunya yang orang Manado.

Sementara, kata dia cara pandang masyarakat Indonesia pada umumnya dengan menggunakan pendekatan budaya Jawa dan Jakarta. Jadi penafsirannya tak tepat.

"Ini kita ini berpikir dari perspektif di Pulau Jawa dan Jakarta ini aja," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner