Pemkab Tabalong

Resmikan Jembatan Kapar, Bupati Tabalong Ingatkan Mobil Pengangkut Pasir Jangan Lewat!

apahabar.com, TANJUNG – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani meresmikan jembatan rangka baja di Desa Kapar, Kecamatan…

Featured-Image
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menandatangani prasasti peresmian jembatan gantung di Desa Kapar, Kecamatan Murung Pudak. Foto-apahabar.com/M.Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani meresmikan jembatan rangka baja di Desa Kapar, Kecamatan Murung Pudak, Selasa (22/3).

Jembatan gantung spek baja ini menghubungkan dengan Desa Wayau di Kecamatan Tanjung dengan panjang 100 meter.

Jembatan ini selain bisa dilalui kendaraan roda dua juga dapat dilalui roda empat.

“Jembatan ini khusus untuk kendaraan bermuatan kecil, semoga bermanfaat bagi warga Desa Kapar maupun Wayau,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tabalong, Wibawa Agung Subrata.

Sementara itu Bupati Tabalong Anang Syakhfiani meminta kepada Kades Kapar dan Camat Murung Pudak untuk memberi portal di jembatan ini.

“Mobil pikap dan truk pengangkut pasir tidak boleh melewati jembatan ini, yang bisa melewatinya terbatas, ada kapasitasnya,” kata Bupati Anang mengingatkan.

Anang juga meminta kepada Camat dan Kades dan tokoh masyarakat di sini untuk memberi nama jembatan ini.

"Saya beri waktu satu bulan untuk merundingkannya, cari nama tokoh setempat, nanti kita resmikan lagi namanya,” pintanya.

Anang bilang dibangunnya jembatan ini untuk menghubungkan Desa Kapar dengan Desa Wayau dengan tujuan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Diketahui, di sekitar lintasan jembatan yang dibangun ini merupakan areal perkebunan warga.

“Insyaallah perkembangan ekonomi masyarakat di sekitar sini akan semakin baik,” ucap Bupati Anang.

Hadir dalam acara peresmian jembatan gantung spek baja ini, Wabup H Mawardi ,Ketua DPRD H Mustafa, mewakili Dandim 1008/Tabalong dan Kapolres Tabalong, Camat Murung Pudak Rahmatullah Putra Perdana dan undangan lainnya.

Komentar
Banner
Banner