Sport

Resmi! Gustavo Tocantins Perpanjang Kontrak Bersama Barito Putera

Tampil cukup apik selama separuh musim, Barito Putera resmi memperpanjang kontrak Gustavo Tocantins.

Featured-Image
Barito Putera memperpanjang kontrak Gustavo Tocantins hingga musim 2023/2024 berakhir. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, BANJARMASIN - Tampil cukup apik selama separuh musim, Barito Putera resmi memperpanjang kontrak Gustavo Tocantins.

Perpanjangan kontrak pemain Brasil tersebut dikabarkan Barito Putera melalui akun Instagram resmi, Rabu (3/5) malam.

"Still Wasaka and ready continue the journey. @gustavotocantins siap kembali menunjukkan tajinya," demikian caption dalam unggahan akun Barito Putera.

Tidak dijelaskan secara gamblang ekstensi kontrak yang diberikan. Namun dikabarkan pemain bernama lengkap Gustavo Henrique Barbosa Freire ini diberi kontrak semusim.

Gustavo Tocantins bisa ditempatkan sebagai penyerang maupun gelandang kiri itu, didatangkan Barito di paruh kedua Liga 1 musim 2022/2023 dari Persikabo 1973.

Sempat sedikit kesulitan beradaptasi dalam 3 pertandingan awal, pria kelahiran 11 Januari 1996 tersebut mencetak gol perdana ketika Barito mengalahkan RANS Nusantara FC 4-1 di Stadion Demang Lehman.

Selanjutnya ketajaman Tocantins mulai terlihat, hingga mampu mencetak gol dalam 4 pertandingan berturut-turut ke gawang Dewa United, Persis Solo, PSIS Semarang dan Persikabo.

Total 8 gol didonasikan Tocantins untuk Barito dalam 15 pertandingan atau selama 1.277 menit.

Ditambah 6 gol untuk Persikabo, Tocantins mencetak 14 gol di Liga 1 musim 2022/2023 dan menempati jajaran lima besar daftar pencetak gol.

Selain mencetak gol, Tocantins juga mencatatkan 2 assist dalam 32 pertandingan Liga 1 musim 2022/2023, punya akurasi tembakan 55 persen dan 79 persen akurasi operan.

Sebelum mendapat kontrak baru dari Barito, Tocantins sendiri diisukan menarik minat PSIS Semarang.

Oleh karena memiliki kemampuan bermain sebagai second striker, PSIS memproyeksikan Tocantins sebagai penyokong Carlos Fortes di lini depan di Liga 1 musim 2023/2024.

Baca Juga: Barito Putera Cuci Gudang, Lepas Sepuluh Pemain Sekaligus

Baca Juga: Termasuk Mike Ott, 13 Pemain Teken Kontrak Baru Bersama Barito Putera

Editor


Komentar
Banner
Banner