Pemprov Kalsel

Resmi Dilantik Sebagai Sekda Kalsel, Roy Diminta Kerja Full Speed

apahabar.com, BANJARMASIN – Roy Rizal Anwar resmi menjabat Sekda Provinsi Kalsel usai dilantik Pj Gubernur Safrizal…

Featured-Image
Roy Rizal Anwar usai dilantik sebagi sebagai Sekda Provinsi Kalsel. Foto-Muhammad Syahbani

bakabar.com, BANJARMASIN – Roy Rizal Anwar resmi menjabat Sekda Provinsi Kalsel usai dilantik Pj Gubernur Safrizal ZA, Senin (3/5) siang.

Pelantikan digelar di gedung Mahligai Pancasila Jalan Soeprapto Banjarmasin Tengah, berbarengan dengan pelantikan Kepala Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin.

Usai pelantikan, Safrizal mengatakan dilantiknya Roy sebagi Sekda definitif diharapkan bisa memberikan tenaga baru bagi Pemprov Kalsel.

Roy selaku pejabat birokrasi tertinggi di Kalsel masih relatif muda. Diharapkan bisa bekerja capat serta segera melakukan evaluasi sejumlah pekerja guna percetakan pembangunan daerah.

“Sebagai pejabat birokrasi tertinggi di Kalsel diharapkan bekerja full speed. Harapannya dengan dilantiknya Sekda yang baru ini, dipimpin Sekda yang relatif muda Kalsel bisa energik,” harapnya.

Roy dilantik berdasar surat Kemendagri RI Nomor 123/2307/OTDA perihal penyampaian pelantikan. Dan salinan Keputusan Presiden No.48/TPA Tahun 2021.

“Sebagai pejabat tertinggi beliau sekarang koordinator sekaligus motivator juga bagi SKPD,” terangnya.

Sementara itu, Roy berkomitmen untuk melaksanakan instruksi yang diamanatkan kepadanya.

“Ke depan kita harus cepat Lagi, lebih respons lagi untuk meningkatkan kecepatan agar penanganan prioritas bisa segera dijalankan,” ucap mantan Kepala Dinas PUPR Kalsel ini.

Selain itu, Roy juga meminta dukungan semua pihak agar bisa menjalankan amanah sebagai Sekda berjalan dengan baik.

“Kita akan berupaya semaksimal mungkin mohon dukungan dan kerja sama semua pihak. Semoga kita bisa melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Lantas bagaimana posisi Kepala Dinas PUPR yang saat ini telah ditinggalkan? Roy mengatakan posisi yang saat ini kosong akan segera diisi.

“Kita usahakan satu dua hari ini sudah ada Plt nya. Sehingga tugas dan fungsi di PUPR bejalan dengan lancar,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner