Kalsel

Resmi Dilantik, Irjen Rikwanto Dijadwalkan Tiba di Kalsel Senin Depan

apahabar.com, Banjarmasin – Posisi Kapolda Kalsel resmi diisi Irjen Pol Rikwanto. Prosesi serah terima jabatan (sertijab)…

Featured-Image
Irjen Rikwanto dan Irjen Nico Afinta/istimewa

bakabar.com, Banjarmasin – Posisi Kapolda Kalsel resmi diisi Irjen Pol Rikwanto. Prosesi serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan di Mabes Polri Jakarta Selatan, sekira pukul 10.00 waktu setempat, Jumat (20/11).

“Sertijab dilaksanakan tadi pagi pukul 10.00 di Mabes Polri antara Pak Nico dan Pak Rikwanto. Dipimpin langsung Pak Kapolri, Idham Azis,” ujar Kabid Humas Polda Kalsel, Mochamad Rifa’i.

Usai sertijab hari ini, Irjen Nico bakal melaksanakan penyerahan Pataka di Polda Jatim pada besok, Sabtu (21/11). Dia akan kembali ke Kalsel pada Minggu sore.

Sementara Irjen Rikwanto dijadwalkan ke Kalsel pada Senin pagi pekan depan (23/11). Untuk selanjutnya melaksanakan acara tradisi kepolisian penyerahan Pataka.

“Kapolda baru, Pak Rikwanto akan datang hari Senin pagi. Langsung acara tradisi penyambutan pataka. Dilanjutkan lapas sambut di aula sekitar pukul 9 pagi,” jelasnya.

Melalui Rifa’i, Nico juga menitip salam serta ucapan terimakasih atas kerjasama yang diberikan jajaran Polda Kalsel selama ia menjabat sebagai Kapolda.

“Selamat siang jajaran Polda Kalsel senior dan rekan-rekan jajaran PJU sekalian kami baru saja melaksanakan serah terima di Mabes Polri. Selanjutnya kami ucapkan terimakasih atas kerjasama yang sangat selama ini,” kata Rifa’i.

Nico juga menghaturkan permohonan maaf jika dalam bertugas di Kalsel terdapat yang kurang berkenan. Baik tutur kata maupun perbuatan.

“Dan mohon doa dalam bertugas di Jawa Timur. Mari saling mendoakan Semoga kita sehat selalu dapat terus bersilaturahmi, sekali lagi terimakasih dan salam hormat Nico Afinta sekeluarga,” tukas Rifa’i menyampaikan pesan Nico.



Komentar
Banner
Banner