Pemkab Tabalong

Resmi Dikukuhkan, Anggota Paskibra Tabalong Dituntut Sempurna Besok

apahabar.com, TANJUNG – Bupati H Anang Syakhfiani mengukuhkan 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Tabalong,…

Featured-Image
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama wakilnya H Mawardi, Kapolres AKBP Riza Muttaqin, Dandim 1008 Tabalong Letkol Inf Ras Lambang Yudha berfoto bersama dengan anggota Paskibra. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG – Bupati H Anang Syakhfiani mengukuhkan 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Tabalong, Senin (16/8).

Mereka dituntut sempurna saat bertugas pada upacara Detik-Detik Proklamasi HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Taman Kantor Bupati Tabalong, besok pagi.

Dalam sambutannya, Anang Syakhfiani berpesan para anggota Paskibra supaya berusaha. Ia menuntut jangan ada kekeliruan atau kesalahan sekecil apapun dalam bertugas.

“Hal ini karena prosesi pengibaran bendera merah-putih adalah bagian yang paling sakral dan menentukan terhadap kedalaman makna, kebesaran dan ke-khitmad-an upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di daerah yang kita cintai ini,” jelasnya.

Anang menambahkan, anggota Paskibra yang terpilih harus merasa bersyukur dan bangga. Pasalnya, dari sekian banyak putera-puteri Tabalong, mereka merupakan yang terbaik.

“Lakukanlah tugas mulia ini dengan penuh kebanggaan dengan benar dan sebaik-baiknya,” pesan Anang.

Keberadaan Paskibra tidak saja menjadi kebanggaan dari diri yang bersangkutan, namun juga kebanggaan sekolah dan orangtua. Bahkan juga kebanggaan masyarakat Tabalong.

Anang mengingatkan hal ini penting diketahui mengingat selama ini mereka selain dilatih secara fisik, tetapi juga dibekali latihan mental, yang intinya untuk meningkatkan kesadaran sebagai warga negara Indonesia.

“Sebab itu selain kebanggaan dan kehormatan bagi anggota Paskibra, saya juga ingin berpesan agar kalian bisa menjalankan tugas menaikan dan menurunkan bendera sebaik- baiknya,” harap Anang.

Bupati Anang juga mengucapkan terimakasih kepada para orang tua anggota Paskibra yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada putera-puterinya sehingga diharapkan mampu mengemban tugasnya besok.

“Kepada para pembina, pembimbing dan pelatih, saya ucapkan terima kasih atas segala usaha serta kesabarannya dalam membimbing putera-puteri terbaik Tabalong selama proses latihan,” katanya.

Apabila selama proses latihan berlangsung terdapat kesalahan ataupun kekeliruan, semoga dapat dijadikan pelajaran untuk maju dan lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Selanjutnya, kepada pihak sekolah juga saya ucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan pada anak-anak anggota paskibra, semoga mereka bisa menjadi teladan bagi siswa-siswi lainnya,” pungkas Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

Hadir dalam acara pengukuhan anggota Paskibra Tabalong, Wabup H Mawardi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan undangan lainnya.



Komentar
Banner
Banner