Politik

Resmi Deklarasi, Haris-Ilham Diusung Koalisi ‘Banjarmasin Bangkit’

apahabar.com, BANJARMASIN – Usai pensiun dini sebagai aparatur sipil negara, Haris Makkie akhirnya mantap mencalonkan diri…

Featured-Image
Deklarasi dukungan untuk duet Abdul Haris Makkie-Ilham Noor di Best Western Hotel Banjarmasin, Kamis (3/9) pagi. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Usai pensiun dini sebagai aparatur sipil negara, Haris Makkie akhirnya mantap mencalonkan diri di Pilwali Banjarmasin 2020. Ia berpasangan dengan Ilham Noor.

Deklarasi keduanya berlangsung di Best Western Hotel Banjarmasin, Kamis (3/9) pagi.

Tiga partai politik mendeklarasikan dukungan. Yakni Partai Gerindra, PPP, dan PKB. Plus Hanura, partai non-parlemen. Gabungan partai ini menamakan diri Koalisi Banjarmasin Bangkit.

Ketua DPC Gerindra Banjarmasin HM Yamin HR mengungkapkan dipilihnya Haris Makkie karena melihat sosoknya yang telah kenyang pengalaman di birokrasi.

“Haris Makkie tentu sudah berpengalaman di birokrat dan kita yakini dapat menata Kota Banjarmasin lebih baik dan bangkit. Sementara wakilnya adalah politisi pengalaman pula. Kolaborasi birokrat dan politisi ini yakin terciptanya Banjarmasin Bangkit,” kata Yamin dalam pidatonya.

Sementara Haris Makkie tampak sangat berterima kasih sebab perjalanannya menuju pencalonan tidaklah mudah.

“Saya bersama Ilham Nor tentu akan bekerja dengan ikhlas dengan tulus dan tidak akan mengecewakan partai pendukung dan relawan yang bekerja untuk pencalonan ini,” ucapnya.

Eks Sekda Provinsi Kalsel ini pun memberikan sinyal agar kandidat lainnya dapat berkontestasi dengan sehat. Memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat.

“Mari kita niatkan kontestasi ini dengan baik, dengan baik maka kita dapat hasil yang baik. Jangan sampai kita buat ini tidak sehat apalagi menggunakan money politics itu tentu mencederai demokrasi,” terangnya.

Editor: Fariz Fadhillah

Komentar
Banner
Banner