Kalteng

Resmi, Christian Sancho Nakhodai Kadin Kalteng Versi Eddy Ganefo

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Christian Sancho dipercaya menakhodai Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kalimantan Tengah…

Featured-Image
Prosesi pelantikan Pengurus Kadin Kalteng versi Eddy Ganefo. Foto-Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA — Christian Sancho dipercaya menakhodai Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kalimantan Tengah periode 2020-2025, versi Eddy Ganefo.

Sancho terpilih secara aklamasi dalam musyawarah provinsi (musoprov) di Aula Hotel Putra Kahayan, Sabtu (18/7).

Sebanyak 13 kabupaten dan satu kota yang memiliki mandat karateker dan peninjau asosiasi profesi dunia usaha di berbagai bidang serta sejumlah pelaku usaha hadir dalam kegiatan tersebut.

Ketua Umum Kadin, H Eddy Ganefo dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya juga hadir saat musoprov.

Setelah terpilih, Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kalimantan Tengah itu akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan anggaran dasar/rumah tangga (AD/ART) organisasi.

Dengan terbentuknya kepengurusan, roda organisasi akan berjalan untuk melaksanakan tugas dan fungsinya.

Semestinya, kegiatan tersebut direncanakan pada 20 April 2020, tetapi karena pandemi corona virus disease atau Covid-19 dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sehingga ditunda.

“Kami siap bekerja buat masyarakat Kalteng terutama UMKM, agar UMKM bisa lebih maju dan berkembang,” ujarnya Sancho.

Sementara, Eddy Ganefo meminta agar pengurus yang baru dilantik dapat meningkatkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk implementasi industri 4,0.

Selain itu penguatan UMKM sebagai pendukung lumbung pangan nasional atau food estate di Kalimantan Tengah.

“Saya tugaskan Kadin di Kalteng, agar bisa menjadi off taker dari pengusaha kecil, dibina dari hulu sampai hilir, sehingga mereka tidak bingung memasarkan,”pungkasnya.

Wagub Kalteng Habib Ismail Bin Yahya optimistis Kadin ke depan dapat menjadi andalan di Indonesia terutama untuk memulihkan perekonomian karena terdampak Covid-19.

“Gerakan-gerakan dari Kadin Kalteng, dapat menjadi pilot project gerakan Kadin se-Indonesia,” imbuhnya.

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner