Pemkab Kapuas

Resmi, Bupati Kapuas Buka Pasar Ramadan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pasar Ramadan 1443 Hijriah di kawasan Stadion Panunjung Tarung Jalan Maluku Kuala…

Featured-Image
Pasar Ramadan 1443 Hijriah di kawasan Stadion Panunjung Tarung Jalan Maluku Kuala Kapuas, resmi dibuka oleh Bupati Kapuas, Selasa (12/4) sore. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Pasar Ramadan 1443 Hijriah di kawasan Stadion Panunjung Tarung Jalan Maluku Kuala Kapuas, resmi dibuka oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Selasa (12/4) sore.

Peresmian Pasar Ramadan Kapuas saat itu ditandai dengan pemukulan alat musik rebana oleh Bupati Ben Brahim S Bahat bersama Wakil Bupati HM Nafiah Ibnor dan para pejabat lainnya.

Bupati Ben Brahim S Bahat, dalam sambutannya mengapresiasi seluruh panitia yang telah menyiapkan Pasar Ramadan Kapuas tersebut dengan baik.

“Saya apresiasi dan bangga kepada seluruh panitia yang telah melaksanakan tugas untuk mendirikan dan menyiapkan Pasar Ramadan ini dengan baik dan apik,” katanya.

Pada saat itu Bupati Ben Brahim juga menjelaskan alasan Pasar Ramadan Kapuas tersebut baru dibuka sekarang atau pada hari ke sepuluh Ramadan.

“Mengapa baru dibuka sekarang, karena berkaitan dengan pandemi Covid-19. Pada hari-hari yang lalu kita berada di level tiga yang tidak mengizinkan semua kegiatan,” katanya.

“Tapi begitu turun ke level dua maka kita lakukan ini semua [mengadakan kegiatan Pasar Ramadan],” lanjut Bupati Ben Brahim.

Untuk itu Bupati Kapuas dua priode itu pun berharap agar Pasar Ramadan tersebut selalu tertib dan terjaga dengan baik.

“Dan perlu saya sampaikan bahwa semua lapak di Pasar Ramadan ini, semuanya gratis. Kalau ada yang memungut, laporkan kepada ketua panitia pelaksana,” ujar Bupati Ben Brahim.

Sementara itu Ketua Panitia Pasar Ramadan Kapuas, Ilham Anwar, mengatakan bahwa jumlah lapak yang disiapkan pihaknya dalam Pasar Ramadan berjumlah 200 lapak.

“Dari dua ratus lapak yang kami siapkan, yang sudah terisi ada sekitar seratus lima puluh lapak. Sisanya kami persilakan kalau ada pedagang yang ingin mengisinya untuk berjualan,” pungkas Ilham.

Komentar
Banner
Banner