Pemkab Balangan

Resmi, Bupati Abdul Hadi Buka MTQ Nasional XV Tingkat Kabupaten Balangan

apahabar.com, PARINGIN – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XV Tingkat Kabupaten Balangan 2022 resmi dibuka. Berlangsung…

Featured-Image
Bupati Balangan Abdul Hadi, menyerahkan piala bergilir MTQ Ke-XV kepada ketua umum panitia penyelengggara, Jumat (20/5). Foto-apahabar.com/Hendry

bakabar.com, PARINGIN – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XV Tingkat Kabupaten Balangan 2022 resmi dibuka.

Berlangsung di Halaman Masjid Al Akbar, pembukaan MTQ Nasional ke-XV tingkat Kabupaten Balangan dibuka langsung oleh Bupati Balangan, Abdul Hadi, Jumat (20/5).

Bupati Balangan, Abdul Hadi secara simbolis menabuh bedug menandakan dibukanya gelaran MTQ Nasional XV Tingkat Kabupaten Balangan.

“Saya ingin 2024 Kabupaten Balangan masuk lima besar pada MTQ nasional tingkat provisi. Sehingga ke depan harus maksimal dalam pembinaan pada semua cabang yang dilombakan pada provinsi,” kata Bupati Abdul Hadi.

Dukungan anggaran lanjutnya, akan disediakan untuk pembinaan pada semua cabang dengan harapan ke depan akan ada juara tingkat internasional.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Camat Paringin Selatan, Renny Yudesthesia menyampaikan ada 8 cabang lomba yang dilaksanakan pada MTQ kali ini. Hadiah pun didukung oleh CSR perusahan yang telah memberikan bantuan.

“Dana kegiatan berasal dari dana hibah Pemkab Balangan dan hadiahnya pun merupakan sumbangan dari CSR PT Adaro Indonesia,” ungkap Renny saat membacakan laporan kegiatan di panggung MTQ Nasional XV tingkat Kabupaten Balangan.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Balangan, Saribuddin mengharapkan kegiatan MTQ di Kabupaten Balangan terus meningkat.

“Saya berharap dukungan Pemkab Balangan terus berjalan dan semakin mantap,” ungkapnya

Ia juga berharap, ke depan dalam kegiatan MTQ, Kabupaten Balangan semakin terdepan.

Diketahui, ada sekitar 301 peserta dari delapan kafilah dari 8 kecamatan yang mengikuti kegiatan.

Komentar
Banner
Banner