Bisnis

Rekrutmen BUMN Dibuka Maret, Lulusan SMA/SMK Juga Bisa Melamar

Kementerian BUMN bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) akan membuka lowongan kerja besar-besaran di berbagai perusahaan pelat merah pada Maret 2024.

Featured-Image
ilustrasi/antara

bakabar.com, JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) akan membuka lowongan kerja besar-besaran di berbagai perusahaan pelat merah pada Maret 2024. Lowongan kerja ini dibuka melalui program Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

Terkait itu, Menteri BUMN Erick Thohir meminta kepada semua calon pelamar untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Pesan itu disampaikannya melalui video 'promosi' rekrutmen BUMN di akun Instagram pribadinya (@erickthohir).

"Rekrutmen Bersama BUMN 2024 segera dibuka! Ini komitmen BUMN mendukung penciptaan lapangan kerja," kata Erick Thohir dalam salah unggahannya, yang dikutip Sabtu (24/2/2024).


"Catat ya, Rekrutmen Bersama BUMN akan dibuka Maret 2024! Persiapkan diri kalian, jangan sampai terlewatkan," ujarnya.

Menurut Erick, program ini sangat penting untuk dilakukan kementerian guna memajukan bisnis-bisnis BUMN, perekonomian nasional secara umum, dan mengurangi kesenjangan sosial yang terjadi akibat kurangnya lapangan pekerjaan.

"Program ini sangat penting bagi transformasi BUMN untuk menjadi pemain global, memajukan perekonomian, dan mengikis kesenjangan sosial masyarakat Indonesia," terangnya, yang dilansir detikcom.

Erick menjelaskan program Rekrutmen Bersama BUMN ini dibuka untuk berbagai jenjang pendidikan mulai dari lulusan SMA/SMK/sederajat sampai S2. Untuk itu lowongan kerja ini terbuka luas untuk berbagai golongan masyarakat.

"Rekrutmen BUMN ini, semakin terbuka luas meliputi jenjang pendidikan SMA/SMK/Sederajat, S1/D4 hingga S2," demikian Erick.(*)

Editor
Komentar
Banner
Banner