Habar Pemilu 2024

Reaksi Relawan Anies di Kalsel Soal Cawapresnya Bukan AHY Tapi Cak Imin

Duet Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan dideklarasikan maju di Pilpres 2024. Relawan Anies Kalsel tak mempermasalahkan.

Featured-Image
Anies Baswedan saat mendatangi relawan di Lapangan Barakat, Martapura, Kabupaten Banjar, Februari 2023 lalu. Foto- ig @aniesbaswedan

bakabar.com, BANJARMASIN - Jelang pendaftaran Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, siapa kandidat pasangan Anies Baswedan mengalami perubahan.

Tadinya, santer disebut Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal mendampingi capres Anies Bawaswedan. 

Namun, kini justru nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Bahkan, PKB terang-terangan kepada media telah menerima tawaran Partai Nasionalis Demokrat (NasDem), sebagai pengusung utama Anies.

NasDemi menurut PKB ingin duet Anies dan Cak Imin maju di Pilpres 2024. Kabarnya bakal segera dideklarasikan.

Baca Juga: PKB Resmi Duetkan Anies-Cak Imin, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya Otomatis Bubar

Perubahan cawapres mendamping Anies dari AHY ke Cak Imin, memicu beragam reaksi.

Terutama partai Demokrat yang sedari awal mendukung Anies. Bahkan secarik kertas ditulis Anies agar AHY jadi cawapresnya beredar di semua lapisan.

Reaksi di Banjarmasin, sejumlah bakal calon anggota legislatif mencopot baliho yang memajang foto mereka bersama Anies, sebagai ungkapan kekecewaan.

Jika kader Demokrat merasa kecewa, maka reaksi berbeda dengan relawan Anies di Kalimantan Selatan (Kalsel).   

Relawan Anies di Kalsel merasa tak mempermasalahkan. Mereka terus mendukung cawapres yang akan mendampingi Anies.

"Siapapun nanti calon wakil presiden yang akan bersama mas Anies, bagi kami tidak ada masalah," Ketua DPW Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Kalsel, Martinus, dikutip dari rilis resmi mereka, Sabtu (2/9/2023).

"Kami yakin apapun nanti keputusan yang diambil telah dipertimbangkan dengan matang oleh koalisi bersama mas Anies," sambung Martinus.

Martinus juga menyikapi santai soal banyak pro dan kontra Cak Imin akan mendampingi Anies di Pilpres 2024 nanti.

"Kami santai dan tenang-tenang saja. Kami beserta seluruh relawan Anies Baswedan di Kalimantan Selatan tetap fokus sosialisasi terjun ke masyarakat," tuturnya.

Martinus menegaskan, komitmen relawan untuk mendukung partai-partai yang mengusung Anies, dalam mengawal kemenangan pada Pilpres 2024.

"Kami siap kerja sama dengan partai-partai yang mengusung Pak Anies. Kepada seluruh relawan, semangat dan kekompakan harus kita jaga bersama," tandasnya.

Baca Juga: Dikhianati, Demokrat Kalsel Takedown Baliho Anies Baswedan

Baca Juga: Demokrat Banjarmasin Konfirmasi Sepucuk Surat Anies Pinang AHY Jadi Cawapres

Editor


Komentar
Banner
Banner