Pemkab Tanah Bumbu

Ready Kambo Buka MTQ Nasional di Kecamatan Mantewe

apahabar.com, BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu, Ready Kambo, membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-16…

Featured-Image
Ribuan kafilah dari 10 kecamatan saat mengikuti pawai taaruf pada event MTQ Nasional ke-16 di Kecamatan Mantewe. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu, Ready Kambo, membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-16 di Desa Suka Damai, Kecamatan Mantewe, Selasa (10/09). Event tersebut rencananya akan digelar pada 10 sampai 15 September 2019.

Pembukaan MTQ tersebut diramaikan dengan pawai taaruf yang diikuti ribuan kafilah dari 10 kecamatan. Pelepasan pawai taaruf dilakukan dari lapangan sepakbola Desa Suka Damai menuju tugu tani sepanjang 1,8 kilometer.

Wakil Bupati Tanah Bumbu, Ready Kambo, menyampaikan event MTQ merupakan ajang untuk menyampaikan syiar Islam kepada masyarakat. Ready Kambo yang didampingi Ketua LPTQ Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, meminta agar seluruh kafilah dapat ikut meramaikan event MTQ tersebut.

“Saya mengajak masyarakat untuk ikut meramaikan event ini,” katanya.

Untuk menyukseskan event tersebut, Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, meminta kepada dewan juri untuk bersikap adil dan profesional dalam menilai peserta. Penilaian yang adil dan profesional, kata Sudian, akan membantu peserta dari Kabupaten Tanah Bumbu saat berlaga di level provinsi.

“Kalau dewan juri bisa menampilkan citra positif, masyarakat juga akan terus antusias menyaksikan,” ujarnya.

Baca Juga: Pemkab Tanbu Segera Wujudkan Kabupaten Kota Sehat

Baca Juga: Kapolres Tanbu Cup 2019, Ajang Mencari Atlet Voli Andal

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner